Beasiswa S1/S2 Universitas Bergengsi Belanda, Dana Pendidikan hingga Rp 78 Juta

Kompas.com - 02/11/2019, 10:22 WIB
Suasana pameran pendidikan Dutch Placement Day yang digelar di Erasmus Huis, Jakarta (1/11/2019). DOK. KOMPAS.com/YOHANES ENGGARSuasana pameran pendidikan Dutch Placement Day yang digelar di Erasmus Huis, Jakarta (1/11/2019).

KOMPAS.com - Belanda masih menjadi daya tarik sebagai pilihan destinasi studi bagi pelajar Indonesia. Tidak hanya karena memiliki ikatan sejarah, Belanda juga memiliki sejumlah unviversita bergengsi kelas dunia.

Tambahan lagi, universitas di Belanda banyak menawarkan program beasiwa, baik melalui pemerintah maupun lembaga beasiswa lain.

Terkait hal itu, Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda bekerjasama dengan universitas riset dan universitas ilmu terapan di Belanda, kembali mengadakan Holland Scholarship bagi pelajar internasional yang berada di luar anggota Uni Eropa (termasuk Indonesia).

Beasiswa Holland Scholarship ini terbuka untuk para pelajar/mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah S1 (Bachelor) atau S2 (Master).

Beasiswa ini memiliki jalinan kerja sama dengan universitas ternama di Belanda seperti Leiden University, Utrecht University, University of Groningen, University of Twente, Delft University of Technology, dan sebagainya.

Cakupan beasiswa

Beasiswa Holland Scholarship memberikan bantuan hibah dana pendidikan sebesar € 5,000 (atau sekitar Rp 78 juta). Dana beasiswa hanya akan diberikan satu kali pada tahun pertama studi. Selanjutnya, sisa biaya dibutuhkan tetap menjadi tanggungan penerima beasiswa.

Baca juga: Beasiswa S1 Manajemen dan Magang dari MCF/MAF di Binus Online Learning

Penerima Holland Scholarship dapat menggunakan dana pribadi atau mencari sumber beasiswa lainnya.

Syarat peserta

1. Bukan warganegara Uni Eropa (UE).

2. Mendaftar pada program full-time Bachelor atau Master di salah satu institusi pendidikan tinggi Belanda yang berpartisipasi.

3. Memenuhi persyaratan universitas tujuan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X