Beasiswa Politeknik Astra, Tidak Perlu Bayar Kuliah Malah Dapat Uang Saku

Kompas.com - 03/11/2019, 10:12 WIB
Politeknik Manufaktur (Polman) Astra DOK. POLMAN ASTRAPoliteknik Manufaktur (Polman) Astra

KOMPAS.com - Politeknik Manufaktur (Polman) Astra merupakan institusi pendidikan tinggi vokasi berada di bawah naungan Yayasan Astra Bina Ilmu, satu dari 9 yayasan yang dimiliki PT Astra International Tbk.

Polman Astra bertujuan menghasilkan lulusan D3 siap pakai dalam bidang terkait otomotif dan sumber daya alam, termasuk pembinaan mindset QCDI (Quality, Cost, Delivery and Innovation), mental disiplin, dan learning ability sehingga siap menghadapi tuntutan perkembangan industri global.

Pilihan program studi Politeknik Manufaktur Astra terdiri atas

  • Pembuatan Peralatan & Perkakas Produksi
  • Teknik Produksi dan Proses Manufaktur
  • Manajemen Informatika
  • Mesin Otomotif (Peminatan Kendaraan Ringan & Peminatan Alat Berat)
  • Mekatronika
  • Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung

Polman Astra sejak tahun 2009 menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi mencakup 35 persen dari jumlah mahasiswa yang direkrut dari seluruh Indonesia. 

Polman Astra tidak menyelenggarakan ikatan dinas, tetapi kesempatan ikatan dinas dilakukan oleh anak perusahaan Grup Astra dan akan diinformasikan lebih lanjut. Selain itu lebih dari 60 persen lulusan Polman Astra diserap oleh industri di Grup Astra.

Baca juga: Dicari, Siswa Sekolah Negeri untuk Beasiswa di JIS Senilai 1,8 M/Tahun

Pendaftaran dan seleksi beasiswa Polman Astra sudah dimulai sejak 28 Oktober 2019 dan akan ditutup pada 15 Januari 2020.

Cakupan beasiswa

Program Beasiswa Astra ini terdiri dari 3 jenis yaitu:

1. Program Beasiswa Prestasi: Diberikan kepada calon mahasiswa yang dinyatakan lolos tahapan seleksi PMB dan memiliki skor hasil seleksi terbaik di masing-masing program studi.

Bentuk beasiswa diberikan berupa bebas biaya kuliah selama 3 (tiga) tahun dan pemberian uang saku bagi mahasiswa bersangkutan setiap bulan. Besarnya uang saku ditentukan oleh Surat Keputusan Direktur Politeknik Manufaktur Astra.

Politeknik Manufaktur Astra akan melakukan evaluasi terhadap prestasi akademik di tiap semester dan berhak melanjutkan atau memberhentikan pemberian Program Beasiswa sesuai syarat dan ketentuan berlaku.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X