Mengejutkan, Juara Olimpiade Jaringan Mikrotik dari SMK Luar Jawa

Kompas.com - 04/11/2019, 21:10 WIB
Babak final Olimpiade Jaringan Mikrotik-APJII ke 4 berlangsung di Bali (23/10/2019) dan melahirkan SMK juara yang secara mengejutkan datang dari luar DKI Jakarta. DOK. MIKROTIKBabak final Olimpiade Jaringan Mikrotik-APJII ke 4 berlangsung di Bali (23/10/2019) dan melahirkan SMK juara yang secara mengejutkan datang dari luar DKI Jakarta.

KOMPAS.com - Kabar menarik datang dari Olimpiade Jaringan Mikrotik-APJII ke 4. Final Olimpiade Jaringan Mikrotik APJII 2019 di Bali (23/10/2019) melahirkan SMK juara-juara yang secara mengejutkan datang dari SMK di luar DKI Jakarta.

Bali menjadi tuan rumah untuk acara rangkaian acara final ini terdiri dari tahap 3 yang merupakan tes tertulis dengan praktik, kemudian pada tahap 4 full ujian praktik, dan pada tahap terakhir yaitu tahap 5 merupakan sesi tes cerdas cermat yang akan di ikuti oleh 3 Tim dari hasil penyisihan di tahap sebelumnya.

Tampil sebagai juara Olimpiade Jaringan Mikrotik-APJII 2019:

  • Juara 1: SMKN 1 Toraja Utara
  • Juara 2: SMK IDN Bogor
  • Juara 3: SMKN 1 Cimahi

"Saya berharap kalian semua sukses dalam pendidikan ke depannya dan juga dalam bidang profesional yang kalian pelajari. Saya pikir ilmu yang kalian miliki saat ini merupakan kunci dan saya berharap kalian menemukan pintu yang tepat ke depannya," pesan Edmund Aperans, Principal Mikrotik Latvia kepada seluruh peserta.

Peserta finalis merupakan hasil seleksi babak penyisihan dari 8 kota yang telah berlangsung sejak 9-28 September 2019.

Persaingan ketat

Pada tahap 3 final Olimpiade Jaringan Mikrotik APJII 2019 di Bali sebanyak 22 tim lolos dan saling bersaing dalam konfigurasi tes praktik yang diadakan selama 90 menit dan hanya akan meloloskan 9 tim yang akan memperebutkan 3 kursi grand final.

Baca juga: Serikat Guru Dukung Nadiem Makarim Benahi Kurikulum SMK

Ke-22 tim peserta final bersaing sangat ketat dalam tes tahap 3, terbukti perolehan nilai saling mendekati antar tim. Bahkan tim SMKN 3 Jepara dan SMKN 1 Cibinong meraih perolehan nilai sama yaitu 22.

Sayang, tim SMKN 3 Jepara harus tersingkir dari 9 tim yang akan mengikuti tahap 4 karena proses pengumpulan berkas tes tahap 3 berada pada urutan ke 21, sedangkan SMKN 1 Cibinong berada di urutan 10 saat pengumpulan berkas tes tahap 3.

Dengan total 9 tim yang berhasil lolos di tahap 3, para peserta dihadapkan dengan tes praktik yang lebih rumit lagi guna memperebutkan 3 kursi di grand final.

Final cerdas cermat

Pembacaan soal dalam babak final Olimpiade Jaringan Mikrotik-APJII ke 4 berlangsung di Bali (23/10/2019) dan melahirkan SMK juara yang secara mengejutkan datang dari luar DKI Jakarta.DOK. MIKROTIK Pembacaan soal dalam babak final Olimpiade Jaringan Mikrotik-APJII ke 4 berlangsung di Bali (23/10/2019) dan melahirkan SMK juara yang secara mengejutkan datang dari luar DKI Jakarta.

Keseruan terjadi di di tahap 5 grand final Olimpiade Jaringan Mikrotik APJII 2019 yang merupakan kuis cerdas cermat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X