Pendaftaran Beasiswa Chevening Diperpanjang, Ini Syarat dan Tahapannya

Kompas.com - 05/11/2019, 08:04 WIB
Perpanjangan Pendaftaran Beasiswa Chevening DOK. AKUN INSTAGRAM @ukinindonesiaPerpanjangan Pendaftaran Beasiswa Chevening

KOMPAS.com - Akun resmi Instagram Kedutaan Inggris di Jakarta @ukinindonesia menyampaikan informasi perpanjangan masa waktu pendaftaran Beasiswa Chevening dari semula Selasa, 5 November 2019 menjadi Kamis, 7 November 2019 Pk. 12.00 waktu setempat.

Pihak Chevening melakukan perpanjangan waktu pendaftaran karena melihat tingginya peminat global untuk mengikuti beasiswa ini. Dalam laporan pihak Chevening (5/11/2019) tercatat terdapat 5.000 peminat sudah mendaftar namun belum mengirimkan aplikasi.

Chevening merupakan program beasiswa global Pemerintah Inggris dan menawarkan kesempatan belajar di Inggris guna melahirkan pemimpin masa depan.

Beasiswa ini diberikan kepada profesional berprestasi dari seluruh dunia, termasuk Indonesia untuk mengejar gelar master satu tahun dalam bidang apa pun di universitas mana pun di Inggris.

Pilihan universitas

Beberapa pilihan universitas yang terbuka untuk program ini meliputi universitas bergengsi di Inggris antara lain; Cardiff University, University of Nottingham, University of Aberdeen, University of Cambridge, University of Bristol, University of Oxford, Coventry University, University of Warwick dan lainnya.

Baca juga: Beasiswa Aminef ke Amerika Serikat, Raih Sertifikat Akademik hingga Magang Profesi

Pilihan prodi

Berbagai program studi (prodi) tersedia dalam beasiswa ini, antara lain; Biologi, Pendidikan, Lingkungan, MBA, Keuangan, Manajemen, Bisnis, Teknik, dan lain-lain.

Cakupan beasiswa

Beasiswa Chevening didanai penuh dengan skema pembiayaan berikut:

1. Biaya kuliah universitas

2. Gaji bulanan

3. Biaya perjalanan pergi pulang ke Inggris

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X