Daftar Lengkap Universitas Terbaik Eropa 2020, Jangan Memilih Sebelum Baca Ini

Kompas.com - 05/11/2019, 10:21 WIB
Ilustrasi kuliah di Belanda Jacob Ammentorp LundIlustrasi kuliah di Belanda

KOMPAS.com - Eropa bisa jadi merupakan benua terkecil kedua. Namun, Eropa memiliki banyak lembaga pendidikan terbaik dunia. Dalam pemeringkatan QS World University Rankings (WUR) 2020, Eropa menempatkan 381 universitas terbaik mereka atau sekitar 38 persen dari universitas terbaik dunia.

Inggris menjadi negara dengan universitas peringkat internasional terbanyak di Eropa dengan 84 universitas, diikuti Jerman universitas dan Perancis 31 negara.

Namun, bila dilihat dari peringkat tertinggi, Swiss memiliki universitas yang masuk peringkat 10 besar dunia, sesuatu yang tidak dapat dikelola Jerman ataupun Perancis.

Dengan banyaknya pilihan universitas top di Eropa untuk dipilih, tentu bukan hal mudah menentukan pilihan universitas untuk melanjutkan studi di Eropa. Disusun berdasarkan peringkat QS WUR, berikut daftar universitas terbaik Eropa dikategorikan berdasarkan negara:

Universitas terbaik Austria

Berada di Eropa tengah, Austria berbagi perbatasan dengan delapan negara Eropa lainnya, termasuk Jerman dan Italia. Austria memiliki delapan universitas Eropa teratas yang saat ini termasuk dalam Peringkat Universitas Dunia QS.

Baca juga: 15 Universitas Terbaik Asia dalam Lulusan Kerja, Peringkat Berapa Indonesia?

Dari jumlah tersebut, universitas terbaik di Austria adalah:

1. Universitas Wina (peringkat 154 dunia, peringkat 64 Eropa)

2. Vienna University of Technology (peringkat 192 dunia, peringkat 84 Eropa)

3. Universität Innsbruck (peringkat266 dunia, peringkat 115 Eropa)

4. Technische Universität Graz (peringkat 311 dunia, peringkat 136 Eropa)

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X