Pesan Haru Sri Mulyani: Jangan Lelah Mencintai Indonesia...

Kompas.com - 06/11/2019, 15:41 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika mengajar di SD Kenari I, Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika mengajar di SD Kenari I, Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).

KOMPAS.com - Saat mengajar di SD Kenari 1 Jakarta pada Senin (4/11/2019) pagi, Menteri Keuangan Sri Mulyani berbincang tentang pengelolaan uang negara dalam program Kemenkeu Mengajar.

Sri Mulyani berinteraksi dengan anak-anak SD Kenari 1. Ia sempat bertanya tentang peran Menteri Keuangan dan menjelaskan tentang pembangunan di Indonesia.

Anak-anak SD Kenari I pun menjawab bahwa Sri Mulyani adalah orang yang bertanggung jawab sebagai bendahara negara. Sri Mulyani juga menambahkan bahwa dana pembangunan Indonesia dikelola oleh Kementerian Keuangan.

"Menterinya Menteri Keuangan, orangnya ada di sini," ujar dia.

Pesan khusus Sri Mulyani

Setelah mengajar, Sri Mulyani berharap anak-anak bisa mengenang momen Menteri Keuangan masuk kelas dan bermain tentang pengelolaan keuangan negara.

"Jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Karena kalau kita tidak mencintai negara kita, siapa lagi yang akan mencintai negara kita sendiri?," tulis Sri Mulyani dalam akun Facebooknya.

Baca juga: Ketika Menkeu Sri Mulyani Mengajar Siswa SD Kenari

Sri Mulyani mengatakan anak-anak harus mencintai Indonesia. Ia mengajak generasi muda untuk membesarkan dan menjadikan Indonesia negara yang hebat.

"Untuk mencapai hal itu, belajarlah yang baik, jadilah orang-orang yang baik, berpengetahuan, bisa dipercaya dan saling menghargai," kata Sri Mulyani.

"Terima kasih telah menjadi murid yang hebat. Terima kasih telah melakukan peranan yang baik sebagai bagian dari penerus bangsa Indonesia," tambahnya.

Program Kemenkeu Mengajar

Kemenkeu Mengajar merupakan sebuah kegiatan mengajar selama satu hari di Sekolah Dasar (SD).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X