Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Modul Latihan TKD CPNS 2019 Paling Banyak Dicari

Kompas.com - 21/11/2019, 07:26 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Pendaftaran Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 telah resmi dibuka. Berdasarkan data dari seleksi sebelumnya, jumlah pendaftar CPNS mencapai ratusan ribu orang.

Langkah selanjutnya yang harus diikuti peserta CPNS adalah Tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD.

Rencananya TKD CPNS 2019, akan dilaksanakan bulan Februari 2020. Artinya, sisa tiga bulan lagi bagi peserta CPNS untuk mempersiapkan diri menghadapi Tes SKD. Hanya pendaftar yang memiliki kemampuan terbaik dapat lolos dalam seleksi ini.

Untuk itu, diperlukan kedisiplinan dan ketekunan dalam latihan agar bisa menghadapi Tes CPNS ini.

Berdasarkan data Edutore, platform belajar online dari Kompas Gramedia Group, berikut rekomendasi modul latihan soal CPNS yang bisa digunakan untuk pegangan dalam menyiapkan diri menghadapi tes CPNS:

Baca juga: CPNS 2019 di Kemendikbud, Ada 1.891 Formasi untuk Dosen

1. Materi yang Sering Keluar dalam Tes CPNS

Buku Materi CPNSDOK. EDUTORE Buku Materi CPNS

Modul terbitan Bhuana Ilmu Populer ini menjadi modul yang paling banyak dicari oleh para pendaftar CPNS. Latihan soalnya terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum dan Tes Kepribadian. Lengkap dan disesuaikan seperti tes sesungguhnya.

2. Master TKD CPNS

Buku Materi CPNSDOK. EDUTORE Buku Materi CPNS

Modul Master TKD CPNS berisi latihan soal Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum dan Tes Karakter Pribadi. Dikemas menjadi lebih dari satu simulasi tes sehingga pengguna puas mengerjakan latihan soal.

3. Superbank Kisi-kisi Tes Masuk BUMN dan CPNS

Buku Materi CPNSDOK. EDUTORE Buku Materi CPNS

Buku ini mengulas secara lengkap dan jelas mengenai tes kemampuan numerik (angka), tes kemampuan verbal (bahasa), dan tes kemampuan spasial (gambar). Tes-tes tersebutlah yang sering muncul pada tes BUMN dan CPNS. Targetnya, melalui buku ini calon peserta akan terlatih menyelesaikan berbagai tipe soal pada tes BUMN dan CPNS

4. Modul Terlengkap CAT CPNS

Buku Materi CPNSDOK. EDUTORE Buku Materi CPNS

Buku Modul Terlengkap CAT CPNS juga menjadi salah satu modul yang dicari oleh para pendaftar CPNS. Terdiri dari 4 simulasi tes, soal-soal dalam buku ini disusun menyerupai kondisi tes yang sesungguhnya, sehingga dapat menjadi suatu simulasi langsung bagi peserta tes dalam mengerjakan latihan soal tes CPNS.

5. Sukses Lolos Tes CPNS

Buku Mater CPNSDOK. EDUTORE Buku Mater CPNS

Dalam buku ini memuat kumpulan materi soal ujian, meliputi Bahasa Indonesia, Tata Negara, Falsafah & Ideologi dan masih banyak lagi. Soal-soal yang disajikan berdasarkan kisi-kisi dan mengacu pada soal tes CPNS setiap tahunnya.

Itulah rekomendasi modul latihan soal CPNS yang bisa membantu para pendaftar CPNS menghadapi seleksi CPNS. Soal latihan pada modul tersebut merupakan soal yang sudah disesuaikan dengan kisi-kisi materi ujian terbaru.

Modul latihan soal CPNS di atas bisa diakses melalui platform edukasi edutore.com

Edutore menyajikan modul latihan soal untuk persiapan CPNS dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan para calon peserta seleksi CPNS. Dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan untuk memudahkan memahami materi yang dipelajari.

Pada akhir soal juga akan muncul skor akhir pengerjaan yang bisa menjadi acuan dalam meningkatkan pelajaran. Latihan soal CPNS harus disiapkan dari jauh hari dan dilakukan secara rutin agar siap dalam menghadapi seleksi CPNS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com