Kompasiana Ajak Blogger dan Warganet Bikin Konten Kreatif dan Edukatif

Kompas.com - 24/11/2019, 10:08 WIB
COO Kompasiana saat sambutan pembuka Kompasianival 2019 di One Belpark, Jakarta, Sabtu (23/11/2019) Ibnu SienaCOO Kompasiana saat sambutan pembuka Kompasianival 2019 di One Belpark, Jakarta, Sabtu (23/11/2019)
|

KOMPASIANA - Chief Operating Officer (COO) Kompasiana Nurulloh mengajak para blogger dan warganet membuat konten secara produktif, kreatif, dan edukatif.

Ajakan itu ia sampaikan di saat membuka Kompasianival 2019 di Onel Bell Park, Jakarta, Sabtu, (23/11/2019).

Nurulloh mengatakan, kontestasi politik di tengah masyarakat membuat warganet saling curiga dan cenderung menyudutkan pihak lain yang berseberangan.

Baca juga: Usung Tema Reunite, Kompasianival 2019 Hadir Lagi

"Tahun ini para blogger dan teman-teman semua mungkin dipenuhi oleh noise, banyak ujaran kebencian, menyudutkan pihak ini dan pihak itu," katanya.

"Kompasiana sebagai leading blog platform ingin kembali menegaskan dan mengajak blogger semua dan netizen untuk membuat konten yang lebih produktif, kreatif, edukatif," sambungnya.

Nurulloh melanjutkan, pergelaran Kompasianival 2019 tahun ini pihaknya mengembalikan dan mengajak blogger, komunitas, dan warganet kembali ikut serta di Kompasianival yang sejak 2 tahun lalu dipisahkan dari Indonesia Community Day (ICD).

"ICD sejak dua tahun lalu kita pisahkan dari Kompasianival. Namun tahun ini dan seterusnya Kompasianival akan mewarnai teman-teman di Kompasiana maupun luar Kompasiana," ungkapnya.

Baca juga: [POPULER DI KOMPASIANA] Pendaftara CPNS 2019 | Sulitnya Jadi Dokter Spesialis | Lemahnya Literasi Statistik

Pada penyelenggaraan kali ini Kompasianival 2019 menyajikan 7 sesi yang mempertemukan tokoh-tokoh dalam format "Perspektif". Kemudian ada juga 4 kelas workshop bagi komunitas dan kreator konten dalam format "Kursor" dan "Kopiwriting".

Tak hanya itu, pada akhir acara akan diberikan sejumlah apresiasi kepada Kompasianer melalui Kompasiana Awards, yang kemudian ditutup berbagai acara hiburan.

Semuanya akan dibalut dalam nuansa karnaval dan bernafaskan tema "Reunite" dengan "kreator konten" sebagai koridor segala konten acara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X