Catat, Ini Jadwal Lengkap Pendaftaran Universitas Amerika, Inggris, hingga Australia

Kompas.com - 13/12/2019, 10:41 WIB

KOMPAS.com - Melanjutkan studi ke jenjang lebih lanjut ke luar negeri adalah impian banyak siswa. Beragam pilihan kampus bisa kamu pilih di beberapa negara mulai dari Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Australia, hingga Afrika Selatan.

Umumnya pendaftaran kampus di luar negeri tersebut dilakukan secara online melalui laman kampus masing-masing dan memiliki jadwal masing-masing. Kamu perlu memperhatikan jadwal tersebut agar tidak melewatkan kesempatan.

Sebelum masa akhir pendaftaran kampus di setiap negara tersebut berakhir, alangkah baiknya kamu sudah menyiapkan beragam persyaratan yang dibutuhkan. Biasanya syarat dan kelengkapan dokumen bisa diakses melalu laman resmi setiap universitas.

Nah, penasaran jadwal pendaftarannya? Simak penjelasan berikut ini.

Jadwal pendaftaran universitas di Inggris

The Universities and Colleges Admissions Service merupakan Layanan penerimaan universitas/perguruan tinggi yang berbasis di Inggris dengan memproses pendaftar di universitas-universitas Inggris.

Baca juga: Tawaran Beasiswa S1 di Negeri Lord of The Rings Selandia Baru

Jika tidak ada perubahan biasanya, UCAS memiliki jadwal rutin sebagai berikut:

1. Paling telat bulan Mei setiap tahun UCAS membuka pendaftaran untuk registrasi.

2. Paling cepat pada bulan September biasanya pendaftar sudah diminta mengirim dan melengkapi data dan berkas dibutuhkan.

3. Tanggal 15 Oktober menjadi batas waktu pelengkapan berkas untuk semua fakultas ilmu kedokteran di Oxford University dan Cambridge University, fakultas dokter hewan dan dokter gigi di semua universitas Inggris.

4. Tanggal 15 Januari merupakan batas waktu pelengkapan berkas-berkas utama untuk fakultas lain di semua universitas Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.