Ini Link Download Surat Pengumuman CPNS DKI 2019

Kompas.com - 16/12/2019, 21:18 WIB
Ilustrasi: Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta berjalan menuju bus jemputan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2013). KOMPAS/WISNU WIDIANTOROIlustrasi: Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta berjalan menuju bus jemputan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2013).

KOMPAS.com - Pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DKI Jakarta untuk Formasi Umum, Lulusan Terbaik (Cumlaude), dan Penyandang Disabilitas tahun 2019 telah resmi disampaikan.

Sebanyak 41.091 orang lulus seleksi administrasi berdasarkan informasi yang dikutip dari Surat Pengumuman Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 31 Tahun 2019 tentang Hasil Seleksi Administrasi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Umum, Lulusan Terbaik (Cumlaude) dan Disabilitas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun Anggaran 2019 tanggal 13 Desember 2019.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta selaku Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CPNS DKI Jakarta, Saefullah mengatakan Pelamar yang dinyatakan Lulus seleksi administrasi dapat mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Menurut Saefullah, seluruh informasi terkait dengan waktu, tempat dan persyaratan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk pelamar yang dinyatakan Lulus seleksi administrasi akan diumumkan kemudian melalui website https://bkddki.jakarta.go.id.

Baca juga: UN Bakal Diganti, Anggota Komisi X Minta Mendikbud Siapkan Tenaga Pendidik

Alokasi tenaga pendidik

"Seluruh proses Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak
dipungut biaya dalam bentuk apapun," kata Saefullah.

Pelamar yang dinyatakan Lulus seleksi administrasi dapat mengikuti Ujian Seleksi
Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Untuk daftar CPNS DKI 2019 yang lulus administrasi bisa diunduh di halaman Badan Kepegawaian Daerah.

Dilansir BKN, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menempati urutan tujuh sebagai instansi yang paling banyak pelamar dengan jumlah pelamar 50.528.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam seleksi CPNS 2019 membuka tiga alokasi formasi.

Alokasi tersebut dibagi menjadi Tenaga Pendidikan sebanyak 2.054, Tenaga Kesehatan 639 dan Tenaga Teknis sebanyak 1265 formasi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X