Dosen FEB Unpad Dr. Asep Mulyana Masuk 100 Akademisi Terbaik Dunia

Kompas.com - 20/12/2019, 08:14 WIB
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Dr. Asep Mulyana, M.C.E., masuk ke dalam 100 besar akademisi terbaik dunia oleh Global Forum for Education & Learning (GFEL). Dok. Universitas PadjajaranDosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Dr. Asep Mulyana, M.C.E., masuk ke dalam 100 besar akademisi terbaik dunia oleh Global Forum for Education & Learning (GFEL).

KOMPAS.com - Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Dr. Asep Mulyana, masuk ke dalam 100 besar akademisi terbaik dunia berdasarkan penilaian Global Forum for Education & Learning (GFEL).

Penghargaan dari Global Forum for Education & Learning (GFEL) diberikan dalam acara konferensi global GEFL di Dubai, Selasa (18/12).

Penghargaan diberikan kepada Dr. Asep atas pemikiran, kontribusi, dan rekognisi yang dilakukan di bidang pendidikan.

“Alhamdulillah, penghargaan ini menambah motivasi untuk terus berkarya, dan membuat belajar lebih menyenangkan,” ujar Dr. Asep seperti dikutip dari halaman unpad.ac.id.

Dr. Asep terpilih berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh GFEL. Penilaian sendiri didasarkan atas rekam jejak digital dari setiap nominator.

Baca juga: 16 Dosen Terbaik Nasional Peraih Academic Leader 2019 SDID Kemenristekdikti

GFEL menilai akademisi-akademisi melalui sejumlah indikator seperti pengaruh kontribusi akademik terhadap sektor industri, inovasi yang dilakukan, strategi menghadapi masa depan, kontribusi akademik tersebut dibutuhkan di pasar, hingga capaian dari hasil akademik secara keseluruhan.

Selama ini, Dr. Asep dinilai konsisten mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hal ini menjadi salah satu poin penilaian GFEL.

Model pembelajaran yang dilakukan Dr. Asep sendiri terbilang sederhana, yakni mengedepankan kebahagiaan dalam belajar.

“Semoga semakin banyak manfaat bagi para pembelajar dunia, khususnya bagi calon entrepreneur dan intrapreneur yang selalu bahagia di setiap kejadian yang menimpa,” kata Dr. Asep.

Dr. Asep tercatat menyelesaikan studi S1 di Universitas Padjadjaran pada tahun 1997, S2 di Philips Universitat Marburg pada tahun 2002, dan S3 di Institut Pertanian Bogor pada tahun 2012.

Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran, Dr. Asep tercatat mengajar sejumlah mata kuliah seperti Etika Bisnis, Studi Kelayakan Bisnis, Seminar Manajemen Kewirausahaan, Pengembangan Manajemen UMKM, Ekonomi Manajerial, Manajemen Koperasi, Kewirausahaan, Manajemen Koperasi, Perencanaan dan Simulasi Bisnis, Manajemen Inovasi dan Kreativitas, dan Hukum dan Etika Bisnis.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X