Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GridKids, Website Informasi dan Hiburan Ramah Anak dari Kompas Gramedia

Kompas.com - 26/12/2019, 09:39 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Pengetahuan luas tidak hanya diperoleh di bangku sekolah. Demikian pula informasi hiburan populer bukan cuma konsumsi orang dewasa tapi juga anak-anak.

Informasi seru seperti rilis film Star Wars terbaru, review film, game PS4 terbaru, bahkan pertandingan e-sport juga bisa dinikmati anak-anak.

Inilah yang menjadi latar belakang redaksi media anak Grid Network Kompas Gramedia meluncurkan website baru, yaitu GridKids.

GridKids adalah sebuah website untuk anak-anak, terutama Generasi Alpha, yang menyajikan berbagai informasi populer yang seru dan juga edukatif.

Media informasi dan hiburan anak

"GridKids dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan informasi pengetahuan populer dan hiburan terkini, yang relevan dengan kehidupan generasi alfa. Pengetahuan populer adalah informasi seputar gadget dan teknologi, sedangkan dari dunia hiburan, misalnya informasi film, komik, mainan dan game," ujar Group Editorial Director, Devy O. Situmorang.

Baca juga: Ternyata Membaca Dongeng Tidak Harus Malam Hari, Lalu Kapan?

Devy juga menerangkan, GridKids akan menghadirkan berbagai kejadian terkini yang penting dalam dan luar negeri hingga sosok berpengaruh yang bisa menjadi inspirasi bagi anak.

Terkait dengan media sejenis Bobo yang lebih dulu hadir, Devy menyampaikan ada perbedaan mendasar terkait konten antara Bobo dan GridKids. 

"Bobo lebih fokus menjadi teman bermain dan belajar, melalui dongeng dan popular sains yang edukatif. GridKids melengkapinya dengan pengetahuan populer yang sedang trending di kalangan anak," jelas Devy.

Lebih jauh Devy menerangkan GridKids juga akan mengambil berbagai berita terkini yang coba dibahas dari sudut pandang anak-anak.

"GridKids menyadari bahwa di era keterbukaan informasi sekarang ini anak-anak juga perlu informasi namun dengan penyampaian yang tidak rumit dan baik," tegasnya.

Siapkan 3 kanal khusus anak

GridKids terdiri dari beberapa kanal yang diharapkan dapat menghibur tapi tetap memberikan informasi yang bermanfaat, yakni:

1. Kids Info

Kanal berisikan berbagai informasi dan kejadian sedang viral serta profil sosok yang dapat menjadi inspirasi anak-anak.

2. Kids Fun

Kanal ini berisikan konten review, baik film maupun mainan, serta konten seru lainnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com