Banjir Jakarta, Anies Instruksikan Sekolah Jadi Tempat Pengungsian

Kompas.com - 02/01/2020, 11:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataannya terkait banjir yang landa Jakarta di awal tahun InstagramGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataannya terkait banjir yang landa Jakarta di awal tahun


KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan seluruh jajaran Pemprov DKI untuk menyiapkan evakuasi warga terdampak bencana banjir Jakarta 1 Januari 2020.

Melalui rekaman suara yang diterima Kompas.com, Anies meminta seluruh kantor pemerintahan untuk jadi tempat pengungsian.

Bahkan sekolah-sekolah juga diminta untuk disiapkan menjadi tempat pengungsian warga terdampak banjir Jakarta.

"Siapkan bantuan evakuasi warga terdampak. Pastikan tempat-tempat pengungsian segera siap. Seluruh kantor pemerintahan dan sekolah harus siap jadi tempat pengungsian," kata Anies dalam rekaman audio yang ia rekam dari pintu air Manggarai, Rabu (1/1/2020).

Baca juga: Banjir Menerpa Jakarta, Anies Instruksikan Kantor Pemerintah dan Sekolah Jadi Tempat Pengungsian

Ia juga meminta jajarannya menyiapkan kebutuhan dasar warga terdampak banjir seperti dapur umum, obat-obatan dan keperluan lain, selain tempat pengungsian.

Gubernur Anies juga menyampaikan kepada seluruh jajarannya bahwa Pemprov DKI Jakarta bertanggung jawab mengatasi dampak dari banjir tersebut.

"Hujan curahnya tidak bisa kita kendalikan, tetapi dampaknya bisa kita kendalikan. Pemprov DKI Jakarta harus hadir dan bertanggung jawab. Tunjukkan kepada seluruh warga bahwa semua jajaran harus turun tangan," kata Anies.

(Penulis: Jimmy Ramadhan Azhari | Editor: Palupi Annisa Auliani)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X