Kompas.com - 06/01/2020, 22:03 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem menyapa siswa SDN 02 Cirimekar Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang rusak terdampak akibat hujan deras pada Senin (6/1/2020) pagi.

Nadiem menyempatkan berbincang bersama siswa SDN 02 Cirimekar di dalam tenda darurat.

“Apa kabar adik-adik? Luar biasa adik-adik ya. Kelasnya ambruk masih sekolah di tenda,” ujar Nadiem.

Siswa-siswa dengan serempak menjawab, “Baik Pak,” Nadiem kemudian menyemangati anak-anak dengan menjanjikan bantuan rehabilitasi untuk SDN 02 Cirimekar.

Memberi harapan siswa

“Nanti kita berikan bantuan dari Kemendikbud agar direhabilitasi agar adik-adik bisa sekolah di dalam ruang,” tambah Nadiem.

Ia meminta siswa SDN 02 Cirimekar agar bersabar lantaran sekolah mereka rubuh. Nadiem juga meminta siswa tetap rajin belajar.

Baca juga: FOTO: Nadiem Makarim Tinjau Sekolah Rusak akibat Hujan Deras di Bogor

“Dan kepada ibu, tadi saya, luar biasa, saya berkunjung, ketemu sama adik-adik SD. Mukanya semuanya ceria ya. Luar biasa memang anak-anak kita. Mereka masih giat belajar walaupun di bawah tenda,” ujar Nadiem.

Sebelumnya, guru-guru SDN Cirimekar 02 sempat mengajak siswa-siswa untuk bernyanyi di dalam tenda. Ada puluhan siswa yang duduk untuk menyambut kedatangan Nadiem.

Kemendikbud berikan bantuan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan sejumlah bantuan untuk SDN 02 Cirimekar, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (6/1/2020) yang rusak alibat hujan deras.

Bantuan diserahkan secara simbolis Mendikbud Nadiem Makariem.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.