Hari Ini Terakhir Daftar Akun, LTMPT: Tidak Ada Perpanjangan Waktu

Kompas.com - 07/01/2020, 15:13 WIB
Peluncuran Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 dilakukan oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Prof. lsmunandar yang mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. lkut serta mendampingi Prof. Ravik Karsidi (Ketua LTMPT), Prof. Mohammad Nasih (Wakil Ketua I), Prof. Dr. Sutrisna Wibawa (Wakil Ketua 11), serta Prof. Syafsir Akhlus (Pengurus MRPTNl) di Gedung D Kemendikbud (15/11/2019). DOK. KOMPAS.com/YOHANES ENGGARPeluncuran Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 dilakukan oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Prof. lsmunandar yang mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. lkut serta mendampingi Prof. Ravik Karsidi (Ketua LTMPT), Prof. Mohammad Nasih (Wakil Ketua I), Prof. Dr. Sutrisna Wibawa (Wakil Ketua 11), serta Prof. Syafsir Akhlus (Pengurus MRPTNl) di Gedung D Kemendikbud (15/11/2019).

KOMPAS.com- Hari ini (7/1/2010) merupakan hari terakhir kesempatan sekolah dan siswa yang ingin mendaftar SNMPTN 2020 untuk menyimpan data-data di portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT).

Mohammad Nasih, selaku Ketua LTMPT (6/1/2020) menyampaikan  masih banyak sekolah dan siswa belum menyimpan data pendaftaran akun LTMPT secara permanen.

"Masih banyak (yang belum mempermanenkan data), tapi jumlah siswanya sudah melebihi pendaftar SNMPTN tahun lalu," kata Nasih saat dihubungi Kompas.com, Senin (6/1/2020).

Bagi sekolah dan siswa yang tidak menyimpan data secara perma, konsekuensinya ialah tidak bisa melakukan pendaftaran PDSS dan SNMPTN 2020.

Kendati demikian, Nasih mengungkapkan kemungkinan SMA yang belum mendaftar dan permanenkan data ialah sekolah yang di tahun-tahun sebelumnya tidak ada yang diterima dan lolos di SNMPTN.

Tidak ada perpanjangan waktu

Nasih mengimbau sekolah dan peserta yang sampai hari ini belum menyimpan data, masih diberikan kesempatan waktu hingga hari ini pukul 23.59 WIB, malam nanti.

Baca juga: Ingin Kuliah di UI, Cek Dulu Peluang Masuk di SNMPTN 2019

“Walaupun tercatat masih banyak sekolah dan siswa yang belum mempermanenkan data, saya menegaskan, bahwa tidak ada perpanjangan waktu,” ujar Nasih. Nasih mengungkapkan bahwa prinsipnya tidak ada perpanjangan waktu karena akan mengakibatkan mundurnya aktivitas lain.

Nasih juga menambahkan bahwa dirinya dan pihak yang berkaitan akan mengevaluasi, SMA-SMA mana saja yang belum permanenkan data LTMPT.

"Terima kasih dan apresiasi bagi siswa dan sekolah yang sudah melakukan finalisasi jauh-jauh sebelum hari terakhir pendaftaran," ujar Nasih.

Pembaharuan data SNMPTN

Berdasarkan pembaharuan data LTMPT (6/1/2020) berikut rincian jumlah sekolah dan siswa yang telah melakukan simpan data permanen akun LTMPT:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X