Daftar Lengkap 42 Politeknik Negeri Buka Penerimaan Jalur SNMPN 2020

Kompas.com - 08/01/2020, 18:31 WIB
SNMPN 2020 DOK. INSTAGRAM/POLITEKNIKAHLINYASNMPN 2020

KOMPAS.com - Pendaftaran Politeknik Negeri se-Indonesia sudah dibuka mulai 6 Januari 2020 hingga 6 Maret 2020 mendatang.

Kamu yang lulus sekolah pada tahun 2020 bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri ( SNMPN).

“Per tahun ini istilah PMDK-PN diubah menjadi SNMPN. Namun mekanisme dan proses seleksi tetap sama seperti PMDK-PN. Pendaftarannya juga online,” ujar Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Zainal Arief seperti dikutip dari Tribunnews.

Pendaftaran calon peserta/ Siswa melalui jalur SNMPN tidak dikenakan biaya apapun. Semua biaya pendaftaran telah dibebankan pada anggaran pemerintah.

Jalur SNMPN ini juga mengakomodir calon peserta/ siswa yang diterima dan berasal dari keluarga ekonomi lemah tetapi mempunyai prestasi akademik tinggi sebagai peserta program Beasiswa Bidikmisi.

“Selain prestasi akademik, prestasi lainnya yang non-akademik juga turut menjadi bahan pertimbangan lolos tidaknya siswa tersebut,” imbuhnya.

Baca juga: Tertarik Masuk Politeknik Negeri? Pendaftaran SNMPN 2020 Sudah Dibuka

Dikutip dari halaman resmi SNMPN, informasi lengkap serta tata cara pendaftaran Jalur SNMPN dapat diakses pihak sekolah melalui situs https:// snmpn. politeknik.or.id dengan cara login menggunakan username dan password yang akan diberikan panitia kepada masing-masing sekolah dan mendaftarkan siswa-siswa terbaiknya.

Tertarik untuk mendaftarkan diri ke politeknik negeri?

Berikut terlampir daftar 42 Politeknik Negeri yang tergabung dalam SNMPN seperti dikutip dari halaman resmi snmpn.politeknik.or.id.

Area Sumatera

1. Politeknik Negeri Medan

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X