Buku Panduan Pendaftaran SNMPN 2020 bagi Siswa dan Sekolah, Bisa Download di Sini

Kompas.com - 09/01/2020, 13:08 WIB
Gedung Politeknik Negeri Medan, Sumatera Utara. Dok. Politeknik Negeri MedanGedung Politeknik Negeri Medan, Sumatera Utara.

KOMPAS.com- Buat kamu yang ingin kuliah di politeknik negeri, bersiaplah. Pendaftaran Politeknik Negeri se-Indonesia sudah dibuka mulai 6 Januari 2020 hingga 6 Maret 2020 mendatang.

Kamu yang lulus sekolah pada tahun 2020 bisa mendaftarkan diri mengikuti Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN).

Jalur SNMPN merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi bidang vokasi atau Politeknik dan Politani Negeri di seluruh wilayah Indonesia.

42 politeknik negeri

Pendaftaran calon peserta/Siswa melalui jalur SNMPN tidak dikenakan biaya apapun. Semua biaya pendaftaran telah dibebankan pada anggaran pemerintah.

Baca juga: Daftar Lengkap 42 Politeknik Negeri Buka Penerimaan Jalur SNMPN 2020

Dikutip dari halaman resmi SNMPN, informasi lengkap serta tata cara pendaftaran Jalur SNMPN dapat diakses pihak sekolah melalui situs https:// snmpn.politeknik.or.id dengan cara login menggunakan username dan password yang akan diberikan panitia kepada masing-masing sekolah dan mendaftarkan siswa-siswa terbaiknya.

Selanjutnya siswa-siswa tersebut akan diberikan usemame dan password yang dapat digunakan untuk memasukkan data secara on-line.

Tahun ini, terdapat 42 politeknik negeri yang dibuka melalui jalur SNMPN. Politeknik negeri yang bisa kamu pilih ada mulai dari Aceh hingga Fakfak.

Tautan buku panduan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X