TNI AU Buka Rekrutmen Taruna 2020 bagi Lulusan SMA/SMK

Kompas.com - 11/01/2020, 16:34 WIB
Ilustrasi perwira TNI AU. KOMPAS.com/ALBERTUS ADITIlustrasi perwira TNI AU.


KOMPAS.com - Jika kamu bercita-cita bergabung bela negara dengan menjadi tentara, maka kesempatan ini harus kamu manfaatkan. TNI AU membuka pendaftaran Taruna/Taruni TA 2020.

Ketika lulus pendidikan militer, maka kamu akan menjadi perwira TNI AU yang harus siap mengabdi pada bangsa dan negara Indonesia.

Dilansir dari laman rekrutmen TNI AU, https://diajurit.tni-au.mil.id/, pembukaan pendaftaran di mulai 1 Maret - 30 April 2020.

Persyaratan umum

1. Warga negara Indonesia.

2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.

Baca juga: Jangan Halu, 5 Jurusan Kuliah Ini Cocok untuk Kamu yang Suka Berimajinasi

4. Berusia sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 5 Agustus 2020.

5. Sehat jasmani dan rohani.

6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

7. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X