Kompetisi NOPEC 2020, Pemenang Masuk Teknik Kimia ITS Tanpa Tes

Kompas.com - 14/01/2020, 20:26 WIB
Kegiatan NOPEC 2019. NOPEC (National Olympiad of Chemical Engineering) adalah olimpiade Teknik Kimia yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Kimia FTI-ITS untuk siswa-siswi SMA sederajat di seluruh Indoensia. Dok. Panitia ChernivalKegiatan NOPEC 2019. NOPEC (National Olympiad of Chemical Engineering) adalah olimpiade Teknik Kimia yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Kimia FTI-ITS untuk siswa-siswi SMA sederajat di seluruh Indoensia.

KOMPAS.com - Departemen Teknik Kimia Institut Teknik Sepuluh November (ITS) Surabaya kembali menggelar kompetisi "National Olympiad of Chemical Engineering" ( NOPEC) 2020.

NOPEC 2020, bagian dari acara Chernival merupakan olimpiade keteknik-kimiaan yang ditujukan bagi pelajar SMA/MA/SMK sederajat di seluruh Indonesia.

"Tujuannya untuk mengenalkan Departemen Teknik Kimia ITS ke siswa-siswi SMA mas. Karena melalui NOPEC ini, kami berupaya untuk memberikan gambaran lebih tentang apa saja yang dipelajari di Teknik Kimia, prospek kerjanya, juga fasilitas-fasilitas yang ada di departemen kami," kata Presiden of Chernival, Dini Febrilianti saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/1/2020).

Tahap seleksi

1. NOPEC 2020 terdiri dari 4 tahapan seleksi yaitu tahap Penyisihan dan Quarter Final menggunakan sistem online.

2. Kemudian dua tahap selanjutnya berupa Semi Final dan Grand Final bertempat di kampus Teknik Kimia FTI-ITS.

Baca juga: Kompetisi Esai Berhadiah Perjalanan ke China Khusus Pelajar dan Mahasiswa

Keuntungan/cakupan program

Apresiasi dari olimpiade ini adalah jaminan diterima menjadi mahasiswa Teknik Kimia FTI-ITS 2020 tanpa tes untuk juara pertama, serta hadiah uang tunai jutaan rupiah.

"Untuk tahun ini, kami juga ingin memberikan benefit lebih ke peserta berupa try out SBMPTN gratis sebanyak dua kali. Harapan kami, kami bisa memfasilitasi teman-teman SMA yang ingin mempersiapkan diri untuk SBMPTN nanti," tambahnya.

Pelaksanaan NOPEC 2020 akan dimulai dari tahap try out yakni 26 Januari 2020 hingga tahap final yakni Minggu 9 Februari 2020.

Syarat peserta

NOPEC (National Olympiad of Chemical Engineering) adalah olimpiade Teknik Kimia yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Kimia FTI-ITS untuk siswa-siswi SMA sederajat di seluruh Indoensia.Dok. Panitia Chernival NOPEC (National Olympiad of Chemical Engineering) adalah olimpiade Teknik Kimia yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Kimia FTI-ITS untuk siswa-siswi SMA sederajat di seluruh Indoensia.

1. Peserta NOPEC 2020 adalah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) / Madrasah Aliyah (MA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kimia sederajat dari kelas 10/11/12 di
seluruh wilayah Indonesia.

2. Satu tim terdiri dari 2 orang pelajar SMA / MA / SMK Kimia sederajat seluruh Indonesia yang berasal dari sekolah yang sama. Satu tim boleh terdiri dari pelajar kelas 10, 11, 12 saja atau
campuran dari ketiganya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X