Beasiswa S1 Calon Guru, Gratis Biaya Kuliah di Eropa dan Asia Tengah

Kompas.com - 14/01/2020, 23:38 WIB
Palace of Parliament, Rumania Bricot ValentinPalace of Parliament, Rumania


KOMPAS.com - Bagi para calon guru, bersiap untuk mengikuti beasiswa kuliah program keguruan. Tidak tanggung-tanggung, beasiswa ini merupakan beasiswa S1 luar negeri.

Informasi beasiswa datang dari Yayasan Eduversal Indonesia melalui program " Beasiswa Keguruan Internasional Eduversal" (BKIE).

Saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/1/2020), Koordinator Panitia Seleksi, Bagus, mengatakan program ini dilatarbelakangi kebutuhan guru berkualitas di Indonesia yang besar.

"Pada zaman modern ini, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) memiliki peran sangat besar dalam kemajuan di bidang pendidikan," katanya.

Baca juga: Beasiswa Turki 2020 Dibuka, Tawaran Full Beasiswa untuk S1, S2 atau S3

Menurut dia, arus globalisasi yang semakin tinggi menuntut guru-guru saat ini untuk meningkatkan kompetensi dalam Bahasa Inggris, karena sekolah-sekolah unggulan di Indonesia sudah menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya.

Beasiswa luar negeri khusus calon guru ini bertujuan mewujudkan cita-cita putra-putri terbaik lulusan SMA/MA di Indonesia yang berkeinginan kuliah di luar negeri dan menjadi guru berkualitas, menguasai ilmu pengetahuan, beriman dan bertakwa, serta menjunjung tinggi semangat toleransi.

Cakupan beasiswa

1. Biaya pendidikan (SPP)

2. Tempat tinggal

3. Uang saku bulanan

Tujuan perkuliahan

BKIE ini akan memberangkatkan siswa ke-4 negara (2 Eropa dan 2 Asia Tengah) dengan rincian sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X