Jadwal Pameran Pendidikan dan Beasiswa di Belanda dan Inggris 2020

Kompas.com - 17/01/2020, 13:30 WIB
Ilustrasi bendera dunia NiroDesignIlustrasi bendera dunia

KOMPAS.com - Langkah pertama yang perlu kamu lakukan saat ingin kuliah ke luar negeri, terutama dengan jalur beasiswa, tentu mencari informasi.

Mencari info beasiswa luar negeri secara daring memang menghemat waktu, namun kamu harus jeli apakah situs yang menawarkan beasiswa adalah situs resmi dan terpercaya.

Selain lewat daring, menghadiri pameran pendidikan dapat menjadi cara yang efektif untuk mencari informasi kuliah hingga beasiswa, karena kamu langsung bertemu perwakilan universitas.

Di sana, kamu bisa berbincang langsung dengan perwakilan universitas tentang segala hal yang berkaitan dengan kuliah di luar negeri.

Baca juga: Beasiswa Program S1 Perkebunan Kelapa Sawit, Bebas Biaya Pendidikan

Tak hanya itu, kamu bisa langsung mencari tahu soal pendaftaran, info beasiswa, program studi, mengikuti seminar seputar kuliah di luar negeri, bahkan sangat mungkin mendapat penawaran potongan uang kuliah bila mendaftar di tempat.

Berikut pameran pendidikan yang bisa kamu datangi dalam waktu dekat:

1. Holland Scholarship Day Programme

Di pameran pendidikan Belanda, kamu bisa mengikuti rangkaian presentasi beasiswa langsung dari perwakilan universitas Belanda serta sesi berbagi pengalaman dengan alumni.

Menariknya, Holland Scholarship Day Programme yang diadakan pada Sabtu 18 Januari 2020 di Erasmus Huis, Jakarta juga menyelenggarakan try out IELTS, workshop tentang menulis motivation statement, hingga bagaimana strategi “memenangkan” beasiswa.

Baca juga: Pahami 4 Tes Kompetensi Bahasa yang Biasa Digunakan untuk Beasiswa Luar Negeri

Bila berminat melanjutkan studi di Belanda, pameran pendidikan ini bisa memberi banyak informasi penting, di samping kamu bebas bertanya lebih banyak seputar universitas di Belanda hingga peluang beasiswa.

2. Global University Expo

Pameran pendidikan yang juga akan terselenggara ialah Global University Expo 2020 oleh Jack Study Abroad. 

Pameran pendidikan tersebut akan berlangsung pada pada 8-9 Februari 2020 di dua lokasi, yakni Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang serta InterContinental Pondok Indah, Jakarta.

Lebih dari 30 perwakilan universitas Inggris, Australia, Selandia Baru, Singapore, Kanada, dan Amerika Serikat akan berpartisipasi, membagikan informasi lengkap seputar jurusan kuliah, serta beasiswa bagi calon murid yang berprestasi.

Baca juga: Beasiswa S1 Telkom University Gratis lewat Beasiswa IDCloudHost 2020

Selain pameran, Global University Expo 2020 juga mengadakan seminar gratis dengan tema “Study in UK”. Pameran dan Seminar ini terbuka bagi pelajar yang akan melanjutkan jenjang kuliah S1, S2, maupun S3.

Informasi lebih lengkap seputar beasiswa akan dijelaskan dalam seminar atau melalui link Jack Study Abroad www.jackstudy.co.id.



Sumber Rilis
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X