Kesulitan Biaya S1 dan D3, VDMS Berikan Beasiswa Dana Pendidikan

Kompas.com - 18/01/2020, 10:23 WIB
Ilustrasi Beasiswa Yayasan Van Deventer-Maas Stichting (VDMS) DOK. VDMSIlustrasi Beasiswa Yayasan Van Deventer-Maas Stichting (VDMS)

KOMPAS.com - Bila kamu mahasiswa D3 atau S1 tengah mengalami kesulitan masalah finansial melanjutkan kuliah, Yayasan Van Deventer-Maas memberikan penawaran bantuan beasiswa S1 dan beasiswa D3.

Yayasan Van Deventer-Maas (VDMS) merupakan yayasan nonprofit yang memiliki tujuan utama meningkatkan penyediaan pendidikan, dan pengembangan pendidikan Indonesia, khususnya pendidikan untuk perempuan Indonesia.

Lebih dari 60 tahun setelah kematian Betsy Maas, VDMS terus menggunakan pendapatan dana hibah ini untuk mempromosikan cita-cita R.A. Kartini, Coen Van Deventer dan Betsy Maas, sesuai dengan keinginannya.

Pendaftaran beasiswa dalam negeri VDMS baru akan dibuka mulai 10 Februari sampai 10 Maret 2020.

Cakupan beasiswa

1. Bantuan dana pendidikan sebesar Rp. 650.000 yang akan dibayarkan langsung ke rekening pribadi penerima beasiswa setiap bulan.

Baca juga: Beasiswa Penuh 2020 SMA Milik TNI AU, Ini Syarat dan Alurnya

2. Satu kali Bonus TOEFL dan Bonus Lulus Tepat Waktu.

3. Mendapatkan pelatihan pengembangan kapasitas pribadi melalui proses seleksi. Semua biaya pelatihan ditanggung oleh Yayasan VDMS Indonesia.

Durasi bantuan

Beasiswa mulai diberikan sejak tahun kedua sampai akhir masa studi sesuai standar pendidikan, kecuali yang bersangkutan tidak dapat mempertahankan prestasi (IPK < 3.00), cuti, tidak mengkonfirmasi penerimaan dana dan tidak memberikan laporan sama sekali dalam periode tertentu.

Syarat peserta

1. Mahasiswa S1 tahun ke 1–3 dan mahasiswa D3 tahun ke 1–2.

2. Berusia maksimal 27 tahun.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X