Kantor Baru LTMPT Resmi Pindah Hari Ini, Catat Nomor Kontak Penting

Kompas.com - 20/01/2020, 09:53 WIB
Peluncuran Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 dilakukan oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Prof. lsmunandar yang mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. lkut serta mendampingi Prof. Ravik Karsidi, Prof. Mohammad Nasih (Ketua LTMPT), Prof. Dr. Sutrisna Wibawa (Wakil Ketua 11), serta Prof. Syafsir Akhlus (Pengurus MRPTNl) di Gedung D Kemendikbud (15/11/2019). DOK. KOMPAS.com/YOHANES ENGGARPeluncuran Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 dilakukan oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Prof. lsmunandar yang mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. lkut serta mendampingi Prof. Ravik Karsidi, Prof. Mohammad Nasih (Ketua LTMPT), Prof. Dr. Sutrisna Wibawa (Wakil Ketua 11), serta Prof. Syafsir Akhlus (Pengurus MRPTNl) di Gedung D Kemendikbud (15/11/2019).

KOMPAS.com -  Kantor layanan LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) akan pindah sebelumnya menempati kantor lama di Gedung BPPT  akan pindah menempati kantor baru di Gedung Kemendikbud, keduanya masih berada di wilayah DKI Jakarta.

Rencana kepindahan kantor dan layanan LTMPT ini secara resmi disampaikan Ketua LTMPT, Prof. Mohammad Nasih melalui surat pengumuman resmi tanggal 17 Januari 2020.

"Sehubungan dengan hal tersebut, terhitung mulai Senin tanggal 20 Januari 2020, LTMPT memberikan layanan di alamat baru," jelas Prof. Mohammad Nasih melalui rilis resmi.

Saat dihubungi Kompas.com,  Prof. Nasih menyampaikan proses pemindahan sudah mulai dilaksanakan sejak hari Sabtu (18/1/2020).

"Sedang ditata dan disiapkan. Sabtu dan Minggu kemarin (sudah) mulai angkut-angkut barang," ujar Prof. Nasih melalui pesan singkat.

Baca juga: Setelah Pendaftaran Akun LTMPT Ditutup, Perhatikan Soal Pengisian PDSS

Alamat dan nomor layanan

Sebelumya, LTMPT memberikan layanan di Gedung II Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Lantai 23, Jalan MH Thamrin No. 28, Kebon Sirih Menteng, Jakarta Pusat dengan kode pos 10340.

Mulai hari ini (20/1/2020), LTMPT resmi melakukan pelayanan di gedung baru mereka; Gedung D, Lantai 2, Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jalan Pintu I Senayan Jakarta dengan kode pos 10270.

Dalam pengumuman resmi ini, LTMPT juga menyantumkan beberapa nomor dan email penting untuk melakukan layanan terkait PMB (penerimaan mahasiswa baru) tahun 2020:

Tugas dan fungsi LTMPT

LTMPT atau Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi merupakan lembaga resmi pemerintah kin berada di bawah Kemendikbud yang bertugas menyelenggarakan tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru berdasarkan prinsip kesetaraan, keadilan, fleksibilitas, efisiensi dan akuntabel.

Sebagai lembaga resmi proses dan sistem penerimaan mahasiswa baru (PMB), LTMPT mengusung asas adil, transparan, fleksibel, efisien, dan akuntabel.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X