Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan Natal Kemendikbud, Nadiem Ajak Semua Bekerja sebagai Sahabat

Kompas.com - 20/01/2020, 14:21 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengajak semua pihak bekerja dan berkarya sebagai sahabat bagi semua orang.

"Bekerja dan berkaryalah sebagai sahabat bagi semua orang," ucap Mendikbud Nadiem yang hadir didampingi istrinya, Franka Nadiem, dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di lingkungan Kemendikbud, Jumat (17/1/2020), di kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta. 

Pesan tersebut disampaikan Mendikbud Nadiem sesuai dengan tema Natal Nasional tahun ini, yaitu “Hiduplah sebagai Sehabat bagi Semua Orang". 

Baca juga: Selain Cetak Biru Pendidikan, Ini 3 Program Mendikbud Nadiem Tahun 2020

 

Nadiem mengatakan keberagaman suku, agama, dan budaya bukan menjadi hambatan dalam mempererat tali persahabatan terhadap sesama anak bangsa.

Mendikbud Nadiem Makarim hadir dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bersama Keluarga Besar KORPRI Kemendikbud di Kantor Kemendikbud, Jumat (17/1/2020). Perayaan Natal di Kemendikbud tahun ini mengangkat tema Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang.DOK. KEMENDIKBUD Mendikbud Nadiem Makarim hadir dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bersama Keluarga Besar KORPRI Kemendikbud di Kantor Kemendikbud, Jumat (17/1/2020). Perayaan Natal di Kemendikbud tahun ini mengangkat tema Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang.

“Kebersamaan dalam berbagai keberagaman merupakan kekuatan bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan kehidupan yang bersatu, bergotong royong, berdaulat, adil, dan makmur, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945,” jelas Nadiem Makarim.

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 Kemendikbud juga mengangkat subtema “Melalui Semangat Natal, Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berkarakter”.

Terkait hal itu, Mendikbud mengajak kepada semua insan pendidikan dan kebudayaan untuk lebih bersemangat lagi dalam berkarya untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter.

“Marilah kita hindari hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa karena keberagaman merupakan anugerah yang terindah,” pesan Mendikbud, dilansir dari laman Kemendikbud.

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di lingkungan Kemendikbud (17/1/2020) juga dihadiri Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo dan Pendeta Willem TP Simarmata.DOK. KEMENDIKBUD Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di lingkungan Kemendikbud (17/1/2020) juga dihadiri Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo dan Pendeta Willem TP Simarmata.

Nadiem Anwar Makarim juga mengajak semua insan di Kemendikbud untuk membangun solidaritas dan sinergi kepada sesama dalam menyatukan keberagaman sehingga dapat terwujud proses pembelajaran berkarakter.

Pada kesempatan ini, Mendikbud mengucapkan terima kasih kepada Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo dan Pendeta Willem TP Simarmata, serta semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga perayaan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat terselenggara dengan baik.

“Akhir kata, saya mengucapkan selamat Natal tahun 2019 dan selamat Tahun Baru 2020," tutup Mendikbud Nadiem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com