Curah Hujan Tinggi, Dinas Pendidikan Jakarta Beri 10 Imbauan untuk Sekolah

Kompas.com - 24/01/2020, 19:09 WIB
Sejumlah guru dan murid SDN 05 beraktivitas saat banjir di daerah Pondok Ungu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/1/2020). Hari pertama sekolah terjadi banjir sejak pukul 05.00 pagi akibat luapan kali. ANTARA FOTO/FAKHRI HERMANSYAHSejumlah guru dan murid SDN 05 beraktivitas saat banjir di daerah Pondok Ungu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/1/2020). Hari pertama sekolah terjadi banjir sejak pukul 05.00 pagi akibat luapan kali.


KOMPAS.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan Surat Edaran Nomor 6 Tahun 2020 pada Rabu (22/1/2020). Isinya, tentang antisipasi curah hujan tinggi.

Adapun surat edaran yang lansir dari laman Disdik Provinsi DKI Jakarta tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Disdik Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana.

Dalam surat edaran yang tujukan kepada Kepala UKPD (Unit Kerja Perangkat Daerah) dan Kepala Satuan Pendidikan (Kepala Sekolah) Provinsi DKI Jakarta tersebut ditulis dalam rangka prediksi akan turunnya curah hujan tinggi di Provinsi DKI Jakarta pada 23-26 Januari 2020.

Hal-hal yang disampaikan di dalam surat edaran itu agar Kepala UKPD dan Kepala Sekolah Provinsi DKI Jakarta:

Baca juga: Dinas Pendidikan DKI Berharap Ada Bantuan Seragam untuk Siswa Korban Banjir

1. Melakukan optimalisasi piket Posko Siaga Bencana Banjir di masing-masing UKPD dan sekolah.

2. Melakukan giat pemantauan, kemananan dan evakuasi barang-barang inventaris, arsip, maupun alat-alat elektronik UKPD dan sekolah yang beresiko terdampak bencana banjir ke tempat lebih aman.

3. UKPD dan sekolah agar memfasilitasi tempat pengungsian bagi masyarakat terdampak bencana banjir.

4. Kepala Suku Dinas Pendidikan mengkoordinasikan sekolah yang terdampak bencana banjir, agar tetap dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah terdekat.

5. Kepala sekolah agar memastikan seluruh siswa yang terdampak bencana banjir dapat melakukan KBM. Siswa yang terdampak bencana banjir diizinkan untuk mengikuti pembelajaran dengan mengenakan pakaian bebas yang rapi dan sopan.

Baca juga: Menristek Usulkan ke Kemendikbud dan Dinas Pendidikan untuk Adopsi Metode STEAM

6. Kepala sekolah mendata siswa yang tidak hadir dikarenakan terdampak bencana banjir.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X