Jelang SBMPTN, Quipper Siapkan Fitur Khusus Bersama "Guru Super"

Kompas.com - 28/01/2020, 20:07 WIB
Tasya Kamila Super Teacher Quipper di Penang Bistro, Oakwood, Kuningan, Jakarta, Jumat (28/1/2020). Dok. KOMPAS.com/AYUNDA PININTA KASIHTasya Kamila Super Teacher Quipper di Penang Bistro, Oakwood, Kuningan, Jakarta, Jumat (28/1/2020).

KOMPAS.com - Awal tahun kerap menjadi tantangan bagi sejumlah siswa di Indonesia khususnya siswa kelas 9 dan 12. Pasalnya, berbagai macam ujian seperti ujian nasional (UN) maupun ujian tulis berbasis komputer (UTBK) SBMPTN akan segera dimulai.

Sebagai salah satu cara masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN), SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk PTN menjadi ujian penting yang paling banyak peminatnya.

Menurut LTMPT, jumlah peserta yang mengikuti SBMPTN 2019 mencapai 714.652 siswa. Namun, dari jumlah tersebut hanya 168.742 peserta yang ditanyakan lolos. Artinya, tingkat persaingan SBMPTN cukup tinggi, sehingga persiapan matang perlu dilakukan.

Ada sejumlah persiapan yang bisa kamu lakukan agar siap "otak" dan mental dalam hadapi persaingan di SBMPTN 2020. Selain belajar dan berlatih soal lewat buku pelajaran termasuk menghadiri kelas bimbingan belajar (bimbel), bimbel online bisa jadi pilihan untuk menambah kesiapan kamu.

Baca juga: Mengenal Materi UTBK 2020, Syarat Wajib SBMPTN

Quipper menjadi salah satu platform edukasi yang menyuguhkan bimbel online melalui video-video pembelajaran yang atraktif dari para super teacher-nya.

Dibimbing super teacher yang hits

Pernahkah kamu membayangkan diajar oleh seorang publik figur? Di Quipper kamu bisa belajar beragam materi dari para super teacher yang sebagian adalah selebriti.

Salah satunya ialah Tasya Kamila, mantan artis cilik ini menjadi Quipper Super Teacher untuk pelajaran Geografi dan Bahasa Inggris. Ada pula Gita Gutawa yang mengajar Bahasa Indoenesia serta Febby Rastanty yang mengajar Kimia.

Walau Tasya adalah lulusan Ekonomi Universitas Indonesia (UI), namun saat sekolah dulu ia mengambil jurusan IPA. Bahkan Tasya menjadi siswa berprestasi yang lolos UI melalui jalur SNMPTN walau mengambil program studi Soshum.

Menurut Tasya, kehadiran bimbel online membuat siswa lebih mudah memahami materi pelajaran. Ia mencontohkan, bila di kelas ada materi yang kurang dimengerti, maka bimbel online bisa memberikan kesempatan untuk lebih memahami materi tersebut dari ahlinya.

"Zaman dulu aku harus bolak-balik halaman untuk cari satu topik dan enggak semua buku ada indeks. Sekarang jadi lebih mudah," kata Tasya dalam diskusi Siap Berjuang Hadapi SBMPTN bersama Quipper yang berlangsung di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X