Kompas.com - 01/02/2020, 15:45 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi


KOMPAS.com - Pada minggu pertama bulan Februari 2020 ini, Direktorat Pembinaan SMK (PSMK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) RI kembali memberikan informasi lowongan kerja bagi lulusan SMK.

Adapun info dari laman resmi PSMK, menyediakan posisi yang dibutuhkan beragam. Seperti sebagai posisi di gudang, pramuniaga, kasir, beauty advisor, hingga ke luar negeri.

Bagi para lulusan SMK yang ingin bekerja di berbagai formasi, maka tak salah kalau mencobanya. Informasi lowongan termasuk penempatannya juga beragam dan tersebar di berbagai daerah.

Baca juga: Lowongan Kerja BRI bagi Lulusan S1 dan S2,

Khusus lulusan SMK

Pemerintah, dalam hal ini Kemendikbud menyediakan lowongan pekerjaan khusus bagi para lulusan SMK. Maka tak heran jika penyalurnya juga dari SMK.

Dipilihnya SMK karena SMK se-Indonesia yang masuk ke dalam Bursa Kerja Khusus (BKK) coba menjembatani bagi para pencari kerja (job seeker).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BKK adalah sebuah lembaga yang dibentuk di SMK negeri dan swasta sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja.

BKK juga merupakan mitra Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Tujuan BKK sebagai wadah dalam mempertemukan tamatan dengan pencari kerja.

Lowongan kerja dari SMK penyalur

SMKS Al Falah Tanjungjaya

  • Lowongan tersedia: Operator Produksi
  • Penyedia Lowongan: PT Bintang Baru Sukses
  • Penempatan: Provinsi Jawa Barat
  • Lamaran ditutup 06 Februari 2020

SMKN 8 Malang

  • Lowongan tersedia: Perlengkapan
  • Penyedia Lowongan: PT Pakarti Riken Indonesia
  • Penempatan: Provinsi Jawa Timur
  • Lamaran ditutup 11 Maret 2020

Baca juga: 20 Lowongan Kerja Dosen Universitas Pelita Harapan, Tertarik?

SMKN 2 Denpasar

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X