Yuk Ikut Konferensi Jurnalistik di London, Gratis Transportasi dan Akomodasi

Kompas.com - 05/02/2020, 18:38 WIB
Kegiatan Future News Worldwide. Dok. British CouncilKegiatan Future News Worldwide.

KOMPAS.com - Buat kamu para pemuda yang ingin dan sedang berkarir di bidang jurnalistik, ada kesempatan menarik untuk mengembangkan diri.

Kamu bisa mengikuti acara Future News Worldwide 2020 yang diselenggarakan di kantor pusat Sky Global di London, Inggris pada Juli 14-15 Juli.

Dikutip dari British Council, Future News Worldwide adalah program kemitraan antara British Council dan beberapa organisasi media terkemuka dunia.

Tujuan dari acara tersebut adalah untuk mendukung kaum muda untuk mengembangkan berbagai keterampilan jurnalistik dan untuk membangun Inggris sebagai pemimpin global dalam memelihara jurnalis muda dan tokoh-tokoh media.

Baca juga: 7 Tips Penting untuk Para Pemburu Beasiswa

Buat kamu penulis, blogger, vlogger, fotografer, penyiar berita, atau pekerja media manapun bisa mengikuti kegiatan Future News World asal sesuai dengan persyaratan.

Pihak penyelenggara mencari 100 mahasiswa atau lulusan sarjana yang berbakat, bersemangat, dan bermotivasi mencari 100 jurnalis mahasiswa paling berbakat, bermotivasi dan bersemangat untuk menghadiri program pelatihan media secara intensif.

Anda akan menerima pelatihan eksklusif dari editor, penyiar, penulis, dan reporter terkemuka dunia, dan melihat bagaimana penerbit di seluruh dunia menggunakan teknologi untuk menemukan dan menghidupkan cerita.

Cakupan kegiatan

  1. Gratis biaya perjalanan dan akomodasi
  2. Pengembangan keterampilan praktis dan editorial dari pakar-pakar jurnalistik terkemuka di dunia
  3. Sesi panel interaktif, lokakarya, belajar tentang reportase

Persyaratan pendaftar

  1. Berusia 18-25 pada 1 Juli 2020
  2. Mahasiswa terdaftar dalam program sarjana atau pascasarjana dari bidang apa pun di universitas atau lembaga pendidikan tinggi dari seluruh dunia termasuk Indonesia
  3. Peserta lulus dari program sarjana diperbolehkan setelah 1 Juli 2018
  4. Menjadi penutur asli bahasa Inggris atau dapat berbicara bahasa Inggris di IELTS level 6.5 atau setara (kualifikasi formal tidak diperlukan, hanya kemampuan untuk berbicara di level ini)
  5. Tidak pernah berpartisipasi dalam Future News Worldwide atau Future News sebelumnya
  6. Didedikasikan untuk berkarir di bidang jurnalistik dalam bentuk apa pun
  7. Bersedia melakukan perjalanan ke dan dari Inggris pada tanggal apa pun antara 11-16 Juli 2020

Kelengkapan dokumen

  1. Surat rekomendasi dari editor, manajer, dosen, atau atasan sebelumnya
  2. Sertifikat kualifikasi bahasa Inggris

Untuk mendaftar kegiatan Future News Worldwide, kamu perlu mengisi formulir aplikasi online yang mencakup dua pertanyaan yang menguji keterampilan dan minat jurnalistik.

Untuk mengunduh formulir pendaftaran, membaca pertanyaan, dan seputar kegiatan Future News Worldwide silakan mengunjungi https://www.britishcouncil.org/future-news-worldwide.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X