Kompas.com - 15/02/2020, 10:25 WIB
|

KOMPAs.com - Sejak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) 2020 dibuka, Jumat (14/2/2020) pukul 14.00 WIB, diperkirakan server saat ini sedang mengalami kendala atau down.

Akibatnya, proses pendaftaran SNMPTN 2020 terganggu. Dipantau dari laman resmi Instagram milik LTMPT, Sabtu (15/2/2020) pagi, masih banyak pesan masuk yang bertanya perihal kendala tersebut.

Banyak diantara calon mahasiswa baru PTN bertanya kepada admin Instagram LTMPT bahwa pada saat mengklik "formulir pendaftaran" namun ada tulisan berbunyi "halaman tidak dapat ditampilkan".

Baca juga: Tata Cara Mudah Pendaftaran SNMPTN 2020

Beberapa calon pelamar juga mengalami hal demikian, yakni "halaman tidak dapat ditampilkan".

Tips dari LTMPT

Namun dari pihak @ltmptofficial (IG LTMPT) memberikan tips agar bisa mendaftar caranya ialah:

  • Pada saat login loading atau server penuh. Tipsnya cari waktu yang diperkirakan sepi pendaftar.
  • Misalnya, tengah malam atau pagi hari.

"Semangat! Coba terus!," tulis admin Instagram LTMPT.

Sedangkan dipantau dari laman resmi twitter LTMPT, ada beberapa jawaban yang diberikan dari pihak LTMPT terkait error-nya server LTMPT.

"Mohon maaf, karena tadi banyak yang mengakses sehingga server down.... jadi laman SNMPTN saat ini sedang kami tingkatkan... silahkan bsk pagi dicoba lagi," tulis @ltmptofficial, Jumat (14/2/2020) malam pukul 21.08 WIB.

Baca juga: Tidak Ikut SNMPTN? Ada SBMPTN 2020, Ini Tahapan dan Jadwal Pentingnya

Hingga Sabtu (15/2/2020) pagi, dipantau dari laman resmi LTMPT ataupun dari Instagram dan Twitter LTMPT juga belum ada informasi terbaru.

Hanya saja, calon mahasiswa dimohon tetap bersabar karena memang jaringan sedang penuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.