Daya Tampung SBMPTN 2020 ITS, 3 Prodi Ini Paling Diminati Tahun Lalu

Kompas.com - 24/02/2020, 12:30 WIB
Logo ITS ITSLogo ITS
|


KOMPAS.com - Menentukan pilihan program studi (prodi) saat akan masuk di kampus tentu membuat bingung calon mahasiswa baru. Apalagi dalam satu kampus punya banyak prodi.

Tak hanya itu saja, menentukan pilihan prodi juga harus bersaing dengan calon mahasiswa lain, jika mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Apalagi jika peminatnya sangat banyak, tentu mendaftar di PTN menjadi hal yang sangat sulit. Karena itu, bagi kamu yang ingin kuliah di PTN sebaiknya mengetahui daya tampung di tiap prodi suatu PTN.

Jika kamu ingin kuliah di Institut Teknologi Sepuluh ( ITS) Nopember Surabaya, maka segera persiapan mendaftar melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.

Baca juga: Daya Tampung SBMPTN 2020 di UGM, 3 Prodi Ini Paling Diminati 2019

Sebab, pendaftaran akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) tahap ke-2 untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan SBMPTN 2020 telah dibuka sejak 17 Februari 2020.

Pendaftaran akun LTMPT tahap ke-2 ini bakal berakhir pada 5 April 2020 mendatang. Jadi segera tentukan pilihan prodi yang sesuai dengan minat dan bakatmu dan disesuikan dengan kelompok jurusan Saintek (Sains dan Teknologi) atau Soshum (Sosial dan Humaniora).

Melansir dari laman resmi LTMPT, berikut ini disampaikan daya tampung PTN khususnya ITS Surabaya pada SBMPTN 2020 berikut peminat di SBMPTN 2019.

Disitu terlihat bahwa Teknik Informatika, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin menjadi 3 prodi yang paling diminati pada SBMPTN 2019.

Berikut daya tampung dari 33 prodi saintek dan soshum di ITS Surabaya pada SBMPTN 2020, serta peminat di SBMPTN 2019.

Saintek

1. Fisika
Daya tampung: 60
Peminat 2019: 403

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X