Ingin Tahu Seputar Coding? Coba Mampir ke K12 Computer Science Education Fair

Kompas.com - 26/02/2020, 17:48 WIB
Ilustrasi coding Ilustrasi coding

KOMPAS.com - Coding Bee Academy bersama BPK Penabur Jakarta akan menyelenggarakan acara K12 Computer Science Education Fair pada tanggal 6-8 Maret di lantai dasar Main Atrium Emporium Pluit Mall, Jakarta.

Acara ini diselenggarakan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya keterampilan coding untuk dimiliki anak-anak.

"Tujuan kami ingin mengedukasi publik. Kami ingin memberikan akses kurikulum computer science ke anak-anak," kata Co-Founder Coding Bee Academy, Eko Haripin saat temu wartawan di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Ia melanjutkan, acara K12 Computer Science Education Fair diharapkan bisa memberikan pandangan baru untuk orang tua dan pihak-pihak yang ingin memajukan pendidikan Indonesia menuju kurikulum pendidikan 4.0.

Menurut Eko, coding adalah hal yang menyenangkan dan bisa diakses oleh semua masyarakat.

"Coding akan menjadi game-changer dalam mendukung industri 4.0 di seluruh dunia. Akan terbuka banyak peluang dan kesempatan baru dalam bisnis maupun dunia kerja," tambah Eko.

Perwakilan Coding Bee Academy, Eko Haripin dan Catherine Alimsyah.KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO Perwakilan Coding Bee Academy, Eko Haripin dan Catherine Alimsyah.

Dalam acara K12 Computer Science Education Fair akan hadir beragam acara yang bisa diikuti oleh pengunjung. Pengunjung bisa melihat hasil karya para coder muda yang berpartisipasi dalam Code Olympiad berupa aplikasi dan software yang bertema "Computer Science for Social Good".

Pengunjug juga bisa mengikuti talkshow bidang pendidikan bertema "Coding for Future Kids" yang akan berlangsung tanggal 6 Maret 2020 di Skenoo Hall, Emporium Pluit Mall.

Adapun acara talkshow akan diisi oleh Plt. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Harris Iskandar; perwakilan dari Code.org yakni Leonardo Ortiz Villacorta dan Jake Bell; Ketua BPK Penabur Jakarta, Anton Yuwono dan Deputi Direktur Pelaksana BPK Penabur Jakarta, Elika Dwi Murwani; dan presenter, Jevier Justin.

Coding Bee Academy merupakan partner resmi Code.org, organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk memperkenalkan kurikulum computer science kepada anak-anak sejak usia dini memulai inisiatif dari kota Jakarta.

Coding Bee Academy mengaplikasikan K12 CS Frameworks yang merupakan kurikulum computer science di Amerika Serikat.

Kurikulum ini dirancang untuk memperkenalkan computer science lebih jauh kepada anak-anak bahkan sejak pendidikan dasar mereka.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X