Peringkat Kuota Prodi ITS dari Terbesar hingga Terkecil di SBMPTN 2020

Kompas.com - 09/03/2020, 15:55 WIB
Institut Teknologi Sepuluh Nopember Institut Teknologi Sepuluh Nopember

KOMPAS.com - Bila di SBMPTN 2020 nanti kamu tertarik memilih prodi saintek, Institut Teknologi Sepuluh November ( ITS) bisa menjadi salah satu kampus yang dipertimbangkan.

Pasalnya, kampus yang sebagian besar jurusannya adalah saintek ini menempati posisi keempat sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik versi University Ranking (UniRank) 2020, bersanding dengan Universitas Indonesia di urutan 1, Universitas Gadjah Mada pada posisi 2 dan Institut Teknologi Bandung di peringkat 3.

UniRank merupakan lembaga direktori pendidikan internasional yang belum lama merilis pemeringkatan universitas dunia terhadap lebih dari 13.600 universitas di 200 negara.

Baca juga: 25 Prodi Universitas Brawijaya dengan Kuota Besar di SBMPTN 2020

Selain peringkat global berdasarkan webmetric, pada Januari 2020 lalu UniRank juga melakukan pemeringkatan terhadap 571 universitas negeri dan swasta di Indonesia.

Di SBMPTN 2020, ada 33 program studi (prodi) atau jurusan yang bisa kamu pilih di ITS, yang 31 di antaranya adalah jurusan saintek dan 2 prodi jurusan soshum.

Berikut urutan urutan prodi dengan daya tampung terbanyak hingga terendah di ITS pada SBMPTN 2020, mengacu pada data LTMPT.

Prodi Saintek

1. Teknik Informatika

Daya tampung: 90
Peminat 2019: 1.027

Baca juga: 25 Prodi Universitas Indonesia dengan Daya Tampung Terbanyak di SBMPTN

2. Teknik elektro

Daya tampung: 84
Peminat 2019: 660

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X