Kompas.com - 12/03/2020, 16:09 WIB
Prestige Bilingual School, Medan menggelar Prestige Play Day pada Sabtu, 29 Februari 2020 dengan ragam kegiatan termasuk edukasi kesehatan masyarakat mengantisipasi penularan virus corona yang kini telah ditetapkan WHO sebagai pandemi global. DOK. Prestige School MedanPrestige Bilingual School, Medan menggelar Prestige Play Day pada Sabtu, 29 Februari 2020 dengan ragam kegiatan termasuk edukasi kesehatan masyarakat mengantisipasi penularan virus corona yang kini telah ditetapkan WHO sebagai pandemi global.

KOMPAS.com -  Prestige Bilingual School, Medan menggelar "Prestige Play Day" pada Sabtu, 29 Februari 2020 dengan ragam kegiatan termasuk edukasi kesehatan masyarakat mengantisipasi penularan virus corona yang kini telah ditetapkan WHO sebagai pandemi global.  

"Dengan maraknya pemberitaan tentang wabah virus corona, maka Prestige Play Day juga mengadakan kegiatan Health Care Talk Show yang berisi tentang gerakan masyarakat hidup sehat," jelas Kepala Sekolah KB-TK-SD Prestige Bilingual School, Ade Setyawati.

Melalui rilis resmi Ade menyampaikan kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada kalangan masyarakat untuk lebih waspada dan bisa mengambil tindakan pencegahan terhadap virus corona atau Covid-19 yang kini tengah merebak.

Baca juga: Disdik Bekasi Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona ke Sejumlah Sekolah

Pameran hingga permainan tradisional

Selain edukasi kesehatan, Prestige Play Day juga menggekar berbagai kegiatan seperti santunan anak yatim, senam Ahoi, science experiment, bazaar, dan menyediakan aneka wahana permainan.

Diikuti ratusan peserta berusia 5-10 tahun se-Kota Medan, Prestige Play Day memfasilitasi berbagai jenis permainan baik permainan tradisional maupun permainan modern seperti, bouncy castle, engklek, duck pond, giant tic tac toe, giant snake and ladder, catur, congklak, rush hour, hula hop, uno stacko, can ball, bola bekel, bentengan, bowling, dan lain sebagainya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para peserta Prestige Play Day tahun ini sangat antusias, mereka bermain dengan teman baru dan menemukan pengalaman baru diusia mereka yang masih dini.

Dalam kegiatan tersebut diberikan pula santunan untuk anak yatim dhuafa . Tahun ini ada sekitar 300 paket terkumpul untuk disalurkan kepada anak yatim. Untuk paketnya sendiri berisi tas sekolah, alat tulis, perlengkapan mandi, makanan ringan serta makan siang.

Pada hari acara Prestige mengundang 100 anak yatim ke sekolah untuk diberikan secara langsung kepada anak yatim. Sebanyak 200 paket lagi akan diberikan kepada panti – panti asuhan yang ada disekitar kota Medan.

Usung pendidikan karakter

Prestige Bilingual School, Medan menggelar Prestige Play Day pada Sabtu, 29 Februari 2020 termasuk memberikan 300 paket santunan kepada anak yatim.DOK. Prestige School Medan Prestige Bilingual School, Medan menggelar Prestige Play Day pada Sabtu, 29 Februari 2020 termasuk memberikan 300 paket santunan kepada anak yatim.

Prestige Play Day juga dimeriahkan penampilan para siswa mulai dari hafalan surah hingga tampilan tari kreasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.