SE Disdik DKI, Ingatkan Pendidik Tak Tinggalkan Jakarta

Kompas.com - 01/04/2020, 10:51 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|

KOMPAS.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta kembali mengeluarkan surat edaran (SE) yang baru.

Surat Edaran Nomor 34/SE/2020 tentang perpanjangan masa bekerja dari rumah/tempat tinggal (work from home) pada masa darurat Covid-19.

SE tersebut ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nahdiana pada 30 Maret 2020, isinya untuk menindaklanjuti hasil evaluasi dan kondisi terkait perkembangan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta.

Baca juga: Disdik DKI Jakarta: Pembelajaran Daring Siswa Harus Seperti Ini

Adapun SE itu berdasarkan SE Menpan RB, Keputusan Kepala BNPB, SE Gubernur DKI Jakarta, SE Kepala BKD DKI Jakarta, dan SE Kepala Disdik DKI Jakarta No 30/SE/2020.

Isi SE terbaru

Berikut ini disampaikan beberapa hal dari surat edaran Disdik DKI Jakarta Nomor 34/SE/2020 melansir dari laman resmi Disdik DKI Jakarta:

1. Pelaksanaan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah atau tempat tinggal diperpanjang sampai dengan 19 April 2020.

2. Para Kepala Bidang, Kepala Suku Dinas, Kepala UPT, dan Kepala Sekolah menyusun jadwal pegawai yang melaksanakan pekerjaan dari rumah.

Serta menyampaikan kepada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang PTK.

3. Pendidik dan tenaga kependidikan yang melaksanakan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah melaporkan aktivitas harian kepada kepala satuan pendidikan.

4. Pegawai dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan bekerja di kantor atau rumah/tempat tinggalnya (work from home).

Melakukan input aktivitas harian pada sistem e-kinerja serta tidak diperkenankan meninggalkan Jakarta selama masa tanggap darurat.

5. Pelaksanaan tugas kedinasan di rumah sebagaimana dimaksud akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.

Tidak tinggalkan Jakarta

Beberapa poin penting agar diperhatikan para pendidik dan tenaga kependidikan yakni agar melaksanakan tugas dan kewajibannya di rumah.

Baca juga: Ini Salah Satu Home Learning dari Disdik DKI Jakarta

Serta paling penting ialah tidak diperkenankan untuk meninggalkan Jakarta di tengah masa tanggap darurat Covid-19.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X