Kompas.com - 08/04/2020, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Pada Rabu (8/4/2020) pukul 13.00 WIB, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan hasil Seleksi Masuk Nasional Perguruan Tinggi (SNMPTN).

Pengumuman SNMPTN 2020 tersebut berdasarkan Surat Edaran Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Nomor: 08/SE.LTMPT/2020 Tentang Jadwal Pengumuman SNMPTN 2020.

Sebelumnya, pengumuman SNMPTN diundur dari tanggal 4 April 2020 menjadi 8 April 2020.

Perlu diketahui, SNMPTN 2020 diikuti sebanyak lebih dari 500.000 siswa se-Indonesia yang mendaftar di SNMPTN 2020.

Dari jumlah tersebut hanya sekitar 110.000 atau 22 persen yang akan lolos SNMPTN. Jumlah tersebut diterima di PTN tempat mereka mendaftar, sesuai dengan kuota yang telah disediakan oleh masing-masing perguruan tinggi.

Nah, jika kamu lulus SNMPTN, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Berikut yang kamu lakukan seperti dirangkum dari Rencanamu.id.

1. Bersyukur dan berterima kasih

Hal pertama yang bisa kamu lakukan setelah menerima pengumuman kelulusan SNMPTN. Keberhasilan kamu dalam SNMPTN adalah sebuah pencapaian karena berhasil terpilih dari ratusan ribu pendaftar SNMPTN.

Setelah kamu lulus SNMPTN, kamu juga perlu memberitahukan kepada orangtua, teman, sahabat, dan keluarga yang telah mendukung prosesmu sampai lulus. Dukungan semua pihak tentunya tak lepas atas keberhasilanmu dalam SNMPTN.

2. Jangan pamer berlebihan

Di era saat ini, media sosial punya peran dalam berbagi informasi. Keberhasilanmu dalam SNMPTN tentunya menjadi hal yang menyenangkan untuk dibagikan lewat media sosial.

Perlu diingat, ada juga teman-teman yang tak lulus SNMPTN. Kamu tak perlu pamer secara berlebihan. Berilah semangat untuk teman-teman yang belum beruntung agar bisa terus berjuang di SBMPTN.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.