Unpad Buka Daftar Ulang "Online" Calon Mahasiswa Jalur SNMPTN 2020

Kompas.com - 08/04/2020, 17:13 WIB
Elysia Widyadhari. Dany Firmansyah / Kantor Komunikasi Publik UnpadElysia Widyadhari.

KOMPAS.com - Melalui laman resmi kampus, Universitas Padjadjaran mengumumkan bahwa penyelenggaraan registrasi administratif bagi mahasiswa yang lolos jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sepenuhnya akan dilakukan secara daring (online).

Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 sendiri sudah dilakukan pada Rabu (8/4/2020) pukul 13.00 WIB.

Untuk itu, Unpad sudah menyiapkan mekanisme registrasi mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 jalur SNMPTN melalui metode daring sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita mengatakan, tahun ini Unpad menyelenggarakan registrasi administratif bagi mahasiswa jalur SNMPTN secara daring.

Baca juga: 40 Prodi Saintek dan Soshum dengan Keketatan Tertinggi di SNMPTN 2020

Karena itu, sedari sekarang peserta wajib menyiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk proses pendaftaran.

“Segera mengunjungi laman Unpad untuk mempelajari proses registrasi atau daftar ulang. Tidak perlu datang ke kampus, semua akan dilakukan secara online,” ujar Prof. Arief, Rabu (8/4.2020) melasir laman Unpad.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN ke Unpad, lanjut Prof. Arief, wajib melaksanakan registrasi dan mengunggah dokumen yang disyaratkan.

Ketentuan pelaksanaan registrasi tersebut antara lain, melengkapi biodata dan unggah dokumen yang disyaratkan di laman https://students.unpad.ac.id/peserta/ mulai 13 – 24 April 2020 pukul 17.00 WIB.

Unpad akan melakukan verifikasi pada data dan dokumen yang diunggah mulai 15 April hingga 11 Mei 2020. Dokumen yang dipersyaratkan dapat dilihat di http://smup.unpad.ac.id/informasi-registrasi/.

Baca juga: 20 PTN Paling Diminati di SNMPTN 2020, Brawijaya Jadi Juara

Kartu Tanda Mahasiswa sementara

Setelah itu, calon mahasiswa dapat mengetahui jumlah tagihan uang kuliah di laman pengumuman Unpad dan melakukan pembayaran melalui perbankan yang ditunjuk mulai tanggal 3 Mei sampai 2 Juni 2020.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X