Kompas.com - 16/04/2020, 06:10 WIB
Tangkapan layar akun Instagram TVRI Nasional untuk tayangan 16 April 2020. DOK.Instagram TVRITangkapan layar akun Instagram TVRI Nasional untuk tayangan 16 April 2020.
|

KOMPAS.com - Saat orangtua pulang kerja dan tiba di rumah tentu badan terasa lelah. Kebanyakan, orangtua inginnya bisa beristirahat sejenak.

Hanya saja, jika orangtua itu memiliki anak kecil pasti si anak ingin mengajak bermain dengan sang orangtua.

Cara yang paling mudah bagi orangtua itu ialah memberikan gadget kepada anak agar orangtua bisa istirahat.

Baca juga: 7 Rangkuman Tayangan Jalan Sesama Anak PAUD di TVRI 14 April

Tetapi, apakah dengan memberikan gadget itu menjadi solusi bagi orangtua dalam hal pendidikan pada anaknya? Jika Anda (orangtau) penasaran, maka bisa menyaksikan program Keluarga Indonesia di TVRI, Kamis 16 April 2020 hari ini.

Pada tayangan yang akan disiarkan pukul 10.30-11.00 WIB nanti bakal dikupas oleh penggiat pendidikan Kak Ela (@najelaashihab) dengan dipandu Kak Citra (@citra.anggias).

Adapun program Keluarga Indonesia bagi orangtua dan guru itu mengambil tema "Pengasuhan dan Pendidikan Anak di Era Digital".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang paling menarik, Kak Ela akan menjelaskan 4 alasan kenapa anak tidak dilarang menggunakan gadget.

Cuplikan percakapan

Kalau penasaran, simak cuplikan percakapan dari akun resmi Instagram TVRI Nasional yang diposting pada Rabu (15/4/2020) malam ini.

Kak Citra:
"Pernahkan Anda, ayah dan bunda ingin rileks pulang kerja kemudian memberikan gadget pada anak-anak satu-satu untuk lebih santai di rumah. Pernah?"

Ada seorang ayah bertanya:
"Jadi pas sampai di rumah tuh ketemu anak godaannya gede banget, maunya ngasih gadget aja ke anak. Biar saya santai gitu, kira-kira salah gak sih, Bu?"

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.