Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Belajar dari Rumah, Minggu 19 April 2020 di TVRI

Kompas.com - 19/04/2020, 04:30 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Bagi siswa dan orangtua yang ingin menikmati akhir pekan, maka tetap ingat imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja.

Jika di rumah, maka harus kembali menyaksikan program tayangan dari TVRI yakni Belajar dari Rumah. Program ini digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kerjasama TVRI Nasional.

Adapun program Belajar dari Rumah hadir setiap hari. Namun khusus Sabtu dan Minggu, ada program khusus untuk keluarga Indonesia.

Baca juga: Update: Jadwal Belajar dari Rumah di TVRI, Sabtu 18 April 2020

Diharapkan, pemirsa TVRI tetap setia menyaksikan beragam tayangan edukatif dari program ini. Sebab, banyak tayangan menarik bagi semua usia.

Terlebih bagi anak-anak sekolah. Ini adalah bagian dari upaya pemerintah dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat pandemi Covid-19.

Mengutip dari akun resmi Instagram Kemdikbud @kemdikbud.ri, berikut ini tulisan admin Instagram Kemdikbud, Sabtu (18/4/2020) malam:

Halo Ayah & Bunda serta adik-adik semua, bagaimana #belajardarirumah hari ini? Seru kan? FYI, Update jadwal #belajardarirumah untuk hari minggu, 19 April 2020.

Ingat #belajardarirumah hadir mulai pukul 08.00-11.00 WIB dan film nasional mulai pukul 21.30 WIB.

Jangan kemana-mana tetap #stayathome dan bersama untuk #belajardarirumah hadir semua hanya di TVRI media pemersatu bangsa.

Jadi, jangan lupa menyaksikan lagi tayangan Belajar dari Rumah. Terutama para siswa yang kini sedang mengikuti pembelajaran jarak jauh karena adanya virus corona di Indonesia.

Berikut ini jadwal belajar di TVRI 19 April 2020:

Jadwal TVRI 19 April 2020

1. 08.00-09.00 WIB, Cerita Minggu Pagi:

  • (Animasi) Misteri Pesawat mainan Episode 2

2. 09.00-10.30 WIB, Cerita Nusantara:

  • Dokumenter Weekly Episode 2

3. 10.30-11.00 WIB, Ragam Indonesia:

  • Magazine Weekly Episode 2

Baca juga: Siswa SMA, Berikut Isi Cuplikan Tayangan Belajar dari Rumah di TVRI

Untuk jadwal Belajar dari Rumah di TVRI ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemdikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com