Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa S1/S2/S3 ke Selandia Baru, Potongan Biaya Kuliah hingga Rp 93 Juta

Kompas.com - 19/04/2020, 10:47 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Ingin melanjutkan studi program sarjana (S1), master (S2) atau mendapat gelar doktor (S3) di kampus luar negeri, University of Waikato di Selandia Baru (New Zealand) menawarkan program beasiswa International Excellence Scholarship 2020.

Beasiswa ini ditujukan untuk calon mahasiswa yang akan melanjutkan studi di Selandia Baru untuk tahun ajaran 2020/2021. Menariknya, tak ada batas waktu pendaftaran. Sehingga kesempatan untuk memperoleh beasiswa ke negeri "Lord of The Rings" masih terbuka di tengah keterbatasan akibat pandemi corona.

Bagi pelajar internasional, Selandia Baru merupakan negara maju yang relatif aman dan terkenal dengan masyarakatnya yang ramah. Menariknya lagi, kualitas pendidikan di Selandia Baru juga menjadi salah satu terbaik di dunia.

Baca juga: Beasiswa S1/S2 di Kampus Inggris Tempat Syuting Avengers, Tertarik?

University of Waikato sendiri memperoleh peringkat 266 di dunia menurut QS World University Rankings dan peringkat 72 dunia untuk kualitas penelitiannya.

Beberapa jurusan unggulan universitas ini antara lain Education, Social Sciences, Business and Economics, Hospitality and Tourism Management, Communication and Media, dan Computer Sciences.

University of Waikato berlokasi di Hamilton, sebuah kota yang terletak di bagian utara Selandia Baru dan merupakan salah satu pusat pendidikan dan riset. Hamilton dapat ditempuh dalam 1,5 jam perjalanan darat dari Auckland yang merupakan kota terbesar di Selandia Baru.

Berikut informasi seputar program beasiswa University of Waikato Selandia Baru tahun 2020:

Cakupan

Potongan biaya pendidikan hingga NZD 10.000 atau sekitar Rp 93 juta (sesuai kurs mata uang dan kebijakan kampus) untuk program S1, S2 dan S3.

Baca juga: Indosat Buka 10.000 Beasiswa Programer Muda bagi Pelajar/Mahasiswa

Persyaratan

1. Mahasiswa internasional yang akan memulai kuliah S1, S2, maupun S3 pada bulan Juli 2020.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan di University of Waikato.

3. Memenuhi persyaratan nilai akademis, prestasi, dan hasil tes resmi bahasa Inggris.

Pendaftaran

Walau tak ada batas waktu pendaftaran, calon mahasiswa dapat mengetahui informasi beasiswa dan mulai mengajukan aplikasi melalui Jack Study Abroad https://www.jackstudy.co.id/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com