Kompas.com - 22/04/2020, 09:07 WIB
Tangkapan layar tayangan Jalan Sesama episode, Selasa (14/4/2020). DOK.TVRI/ALBERTUS ADITTangkapan layar tayangan Jalan Sesama episode, Selasa (14/4/2020).

KOMPAS.com - Setiap hari pukul 08.00 - 08.30 WIB, tayangan Jalan Sesama untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) selalu mengawali Program Belajar dari Rumah di TVRI.

Jalan Sesama yang merupakan versi Indonesia dari tayangan Sesame Street, menyuguhkan beragam pembelajaran dengan cara yang menyenangkan, yang disajikan lewat tokoh utama bernama Putri, Tantan, Momon dan Jabrik.

Setiap tokoh utama memiliki cerita tersendiri yang lekat dengan kehidupan anak-anak setiap hari, sehingga dapat menjadi salah satu pilihan pembelajaran yang bermanfaat sekaligus menarik bagi anak-anak.

Berikut rangkuman tayangan Jalan Sesama di TVRI pada Rabu 22 April 2020:

Baca juga: Link Kelas Daring Rumah Belajar Kemdikbud SD-SMA: Rabu 22 April 2020

1. Cara mengirim surat lewat pos

Hari ini, Momon menunggu surat yang sangat penting dari Pak Pos. Momon juga bercerita kalau ia sudah bisa menulis dan mengirimkan surat lewat pos.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertama-tama, tulis pesan di atas kertas. Setelah itu, masukkan kertas ke dalam amplop. Di atas amplop bagian depan, tulis nama orang yang akan dikirimi surat.

Selanjutnya, tambahkan prangko di bagian atas sebelah kiri amplop, lalu masukkan ke kotak pos agar pak pos bisa mengirimkan surat.

2. Cara membuat batik tulis

Hari ini Putri mengenakan baju batik. Ia pun penasaran bagaimana cara membuat kain batik dengan motif dan warna-warna yang cantik.

Dina, 7 tahun, yang tinggal di Yogyakarta mengajaknya ke tempat pengrajin batik tulis dan melihat bagaimana proses pembuatan batik.

Baca juga: Bila Belajar di Rumah Diperpanjang, Nadiem: Tak Harus Online dan Akademis

Langkah pertama, pola batik lebih dulu digambar di atas kain polos. Selanjutnya, pola tersebut di lukis menggunakan canting berisi lilin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.