10 Rangkuman Tayangan "Jalan Sesama" Anak PAUD di TVRI, 7 Mei 2020

Kompas.com - 07/05/2020, 09:25 WIB
Cuplikan tayangan Belajar dari Rumah Jalan Sesama bagi anak PAUD di TVRI, 7 Mei 2020. KOMPAS.com/ALBERTUS ADITCuplikan tayangan Belajar dari Rumah Jalan Sesama bagi anak PAUD di TVRI, 7 Mei 2020.
|

KOMPAS.com - Program tayangan Belajar dari Rumah di TVRI terus berjalan. Bagi anak-anak PAUD tentu bisa mendapat materi pelajaran dari tayangan " Jalan Sesama" setiap pagi pukul 08.00 WIB.

Jika kamu anak-anak PAUD yang tadi ketinggalan tayangan "Jalan Sesama" episode Kamis 7 Mei 2020, berikut ini rangkuman dari tayangan "Jalan Sesama". Jadi, orangtua bisa membaca rangkuman ini bagi anak-anaknya.

Adapun Belajar dari Rumah adalah upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemdikbud) dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Baca juga: Ini Rangkuman Tayangan Perdana Jalan Sesama bagi Anak PAUD di TVRI

Berikut ini 10 rangkuman tayangan Jalan Sesama episode Kamis (7/5/2020) pukul 08.00-08.30 WIB:

1. Belajar warna kuning

Pagi itu, Momon dan Tantan saling memberikan pertanyaan. Tantan bertanya pada Momon suka apa? Dan Momon menjawab suka krayon karena berwarna-warni.

Sedangkan Tantan suka pisang. Tetapi, Tantan juga suka krayon karena ada krayon warna kuning cocok untuk menggambar pisang.

2. Menggambar lingkungan

Ada anak kecil jalan-jalan di taman dan melihat ada anak anjing, ada anak kecil bermain bola, pohon seperti tersenyum dan pelangi yang cantik.

Kemudian, anak kecil itu menggambar semua yang ada di taman tadi seperti anak anjing, anak kecil main bola, pohon tersenyum dan pelangi.

3. Belanja sayuran

Ada anak kecil bernama Indah menemani ibunya berbelanja sayuran yang akan dimasak menjadi sayur asem. Dia belanja dari sayuran yang lewat depan rumahnya.

Pak sayur membawa sayuran di atas gerobak berisi kacang panjang, kacang tanah, labu, bayam, dan beberapa buah seperti pisang dan pepaya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X