Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Live Instagram Kompas.com Belajar dari Rumah 11-15 Mei

Kompas.com - 10/05/2020, 07:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis


KOMPAS.com
- Kompas.com rubrik Edukasi menghadirkan program Belajar dari Rumah #TeredukasidariRumah berupa bincang-bincang bersama pakar dan pegiat pendidikan di akun Instagram Kompas.com.

Kegiatan ini ditujukan kepada anak-anak, mahasiswa, dan orangtua. Ada beragam pengetahuan berupa tips dan trik dan analisis isu-isu terkini seputar pendidikan dan pola asuh anak.

Episode program Belajar dari Rumah #TeredukasidariRumah diawali dengan bincang-bincang bertema "Begini Cara Mengajar Anak Digital selama WFH".

Narasumber yang berbagi pengalaman adalah Direktur Executive Center for Education Regulation and Development Analysis (CERDAS), Indra Charismiadji.

Lalu di episode kedua, bertema Panduan Lengkap Dampingi Anak Belajar Oline dan TV bersama Duta Rumah Belajar (DRB) Nasional Kalimantan Timur, Sasmiati.

Di episode ketiga, bertema Strategi Dampingi Anak di Masa Pandemi dan Ramadhan bersama pemerhati pendidikan dan pendiri Keluarga Kita, Najeela Shihab.

Di episode keempat, bertema bertema Agar Anak Gak Salah Jurusan, Ini Loh Caranya bersama penulis buku berjudul '#AntiSalahJurusan' dan CEO dan Co-Founder Tes Bakat Indonesia, Monic Christian.

Di episode keempat, Tips Memilih Sekolah di Tengah Wabah bersama Ketua Kampus Guru Cikal, Bukik Setiawan.

Nah, selama seminggu ke depan yaitu 11-15 Mei, Kompas.com telah menyiapkan jadwal Instagram Live setiap pukul 11.00 WIB.

Berikut jadwalnya.

Senin, 11 Mei - Strategi Bidik Beasiswa Luar Negeri di Tengah Wabah bersama Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hartono.

Selasa, 12 Mei - Transformasi di Tengah Prahara Pandemi Corona bersama Prof. Rhenald Kasali

Rabu, 13 Mei - Jurus “Kece Badai” Sukses Kuliah & Berkarir di Luar Negeri bersama ilmuwan diaspora sekaligus dosen termuda di Nottingham University, Inggris, Bagus Muljadi

Kamis, 14 Mei - Kriteria Mahasiswa yang Dicari Perguruan Tinggi Negeri bersama Rektor Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Prof. Jamal Wiwoho

Jumat, 15 Mei - Anti Stres Belajar di Rumah dengan “Mindfulness” bersama psikolog pendidikan dan juga praktisi penyembuhan, Alva Paramitha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com