Kompas.com - 13/05/2020, 16:13 WIB

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan "Jalan Sesama" untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Tayangan ini bisa disaksikan setiap pagi pada pukul 08.00 WIB.

Belajar dari Rumah adalah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Jalan Sesama menyuguhkan beragam pembelajaran yang menyenangkan, yang disajikan dengan tokoh utama bernama Putri, Tantan, Momon dan Jabrik.

Baca juga: Carita Jalan Sesama TVRI Selasa 22 Mei 2020, Episode: Alat Hebat

Berikut adalah rangkuman dari tayangan "Jalan Sesama" “Episode Sehari-hari” untuk PAUD pada Rabu 13 Mei 2020.

Mandi

Mandi adalah mencuci tubuh dengan air dengan cara menyiramkan air ke badan, manusia perlu mandi untuk menghilangkan bau dan kotoran. Mandi bermanfaat untuk memelihara kesehatan, menjaga kebersihan.

Pergi ke sekolah

Bermacam cara bisa dilakukan untuk pergi kesekolah, yaitu dengan berjalan kaki, bersepeda, naik angkutan umum, jika dengan sepeda motor tidak lupa helm ya, bisa juga dengan naik rakit. Yang penting cara apapun caranya hati harus gembira.

Penutup telinga

Penutup telinga adalah alat yang digunakan untuk tidur untuk mengurangi suara mendengkur orang orang di sekitar dengan penutup telinga.

Hewan nokturnal

Hewan yang tidur pada siang hari, dan aktif pada malam hari. Aktivitas yang merupakan kebalikan dari perilaku manusia contohnya seperti kelelawar, burung hantu dan jangkrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.