Jelang Tutup Pendaftaran, Ini 10 Prodi S1 Universitas Pertahanan

Kompas.com - 14/05/2020, 17:00 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meninjau persiapan pembukaan Sarjana (S1) Universitas Pertahanan (Unhan) yang berlokasi di di Kampus Bela Negara Unhan, Kawasan IPSC Sentul, Rabu (13/5/2020). Dok. UnhanMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meninjau persiapan pembukaan Sarjana (S1) Universitas Pertahanan (Unhan) yang berlokasi di di Kampus Bela Negara Unhan, Kawasan IPSC Sentul, Rabu (13/5/2020).

KOMPAS.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meninjau persiapan pembukaan Sarjana (S1) Universitas Pertahanan ( Unhan) yang berlokasi di di Kampus Bela Negara Unhan, Kawasan IPSC Sentul, Rabu (13/5/2020) seperti dikutip dari laman resmi Unhan.

Tahun ini, Unhan resmi membuka 4 Fakultas yang terdiri dari total 10 Program Studi Sarjana (S1) dan siap menerima mahasiswa baru sekitar Agustus 2020 mendatang.

Dalam tinjauan tersebut, Rektor Unhan Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian menjelaskan rencana pembangunan beragam gedung Fakultas S1 Unhan.

Termasuk rencana pembangunan gedung 4 Fakultas S1 Unhan, rumah sakit, laboratorium, asrama untuk mahasiswi dan mahasiswa S1 Unhan, rumah dinas untuk dosen, fasilitas olah raga, serta fasilitas infrastruktur lainnya untuk menunjang kegiatan dalam prodi-prodi S1 Unhan.

Baca juga: Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan yang Buka Pendaftaran 8-23 Juni 2020

Berikut daftar fakultas dan program studi S1 Unhan tahun 2020:

1. Fakultas Kedokteran Militer:

  • Prodi Pendidikan Kedokteran

2. Fakultas Farmasi Militer:

  • Prodi Ilmu Farmasi

3. Fakultas MIPA Militer:

  • Prodi Sarjana Matematika
  • Prodi Sarjana Kimia
  • Prodi Sarjana Fisika
  • Prodi Sarjana Biologi

Baca juga: Beasiswa S1 di Sekolah Tinggi Hukum, dari Biaya Kuliah hingga Hidup

4. Fakultas Teknik Militer:

  • Prodi Sarjana Teknik Konstruksi Bangunan Militer
  • Prodi Sarjana Teknik Informatika
  • Prodi Sarjana Teknik Elektro
  • Prodi Sarjana Teknik Mesin

Syarat Penerimaan Mahasiswa Baru S1 Unhan 2020

Dalam proses penyelenggaraan pendidikan, Unhan memberikan beasiswa untuk mahasiswanya berupa bebas biaya kuliah, tempat tinggal berupa asrama, hingga bantuan kebutuhan hidup.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X