Membangkitkan Semangat Kepedulian Dunia Pendidikan bagi Tenaga Medis

Kompas.com - 21/05/2020, 18:54 WIB
Yayasan Edukasi Universal (Eduversal) Indonesia dan Sekolah Kharisma Bangsa memberikan donasi paket logistik, khusus bagi tenaga medis di Wisma Atlet pada tanggal 20 Mei 2020 . DOK. EDUVERSAL INDONESIAYayasan Edukasi Universal (Eduversal) Indonesia dan Sekolah Kharisma Bangsa memberikan donasi paket logistik, khusus bagi tenaga medis di Wisma Atlet pada tanggal 20 Mei 2020 .

KOMPAS.com - Pandemi global Covid-19 tidak hanya memengaruhi bidang kesehatan saja namun juga berdampak pada banyak hal, mulai dari ekonomi hingga pendidikan. Tenaga medis menjadi pahlawan di garda terdepan kesehatan. 

Mendukung perjuangan para tenaga medis, Yayasan Edukasi Universal (Eduversal) Indonesia dan Sekolah Kharisma Bangsa memberikan donasi paket logistik atau makanan di Wisma Atlet pada tanggal 20 Mei 2020 pukul 12.00 tadi siang.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan Hari Kebangkitan Nasional ini merupakan bentuk kepedulian dari dunia pendidikan terhadap masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

Baca juga: Kembali Sekolah Tahun Ajaran Baru, Mendikbud Nadiem: Itu Tidak Benar

Paket donasi merupakan upaya bersama yang dikumpulkan para guru, staf pendidik dan pihak terkait di lingkungan Yayasan dan Sekolah.

Sejumlah 41 paket logistik dan telah diterima Koordinator Logisitik, Bapak Mayor Hadi (TNI) dan Tenaga Medis, dr. Enrico di Gedung Logistik Wisma Atlet Kemayoran Tower 3, Jakarta. Donasi secara simbolis diberikan oleh perwakilan sekolah dan yayasan  Yusuf Tanriverdi dan Azka Dermawan.

Yayasan Edukasi Universal (Eduversal) Indonesia dan Sekolah Kharisma Bangsa memberikan donasi paket logistik atau makanan di Wisma Atlet pada tanggal 20 Mei 2020.DOK. EDUVERSAL INDONESIA Yayasan Edukasi Universal (Eduversal) Indonesia dan Sekolah Kharisma Bangsa memberikan donasi paket logistik atau makanan di Wisma Atlet pada tanggal 20 Mei 2020.

"Kami sungguh mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Eduversal dan Sekolah Kharisma Bangsa atas bantuan ini. Bantuan yang diberikan tentunya akan sangat bermanfaat untuk para tenaga medis dan masyarakat terdampak Covid-19," ujar Mayor Hadi kepada para donatur.

"Aksi sosial ini merupakan salah satu agenda menjalankan amanah yang dituangkan didalam AD/ART Yayasan Eduversal Indonesia yakni kepedulian terhadap korban bencana alam, yatim piatu, kaum dhuafa atau karena musibah yang memerlukan bantuan, seperti penderitaan yang dialami masyarakat Indonesia akibat pandemi Covid-19 ini," ungkap Azka, perwakilan Yayasan Eduversal.

Baca juga: Sekolah Fatih Putri Aceh, Memaknai Pendidikan Karakter di Tengah Ramadhan dan Pandemi

Hal senada disampaikan Yusuf dari Kharisma Bangsa, “Mari kita saling bahu membahu memberikan dukungan agar wabah virus Corona ini segera berlalu."

"Tenaga kesehatan pun tidak sendirian dalam menghadapi situasi sulit ini, kami akan selalu mendukung para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan memerangi virus Covid-19,” tambah Yusuf memberikan dukungan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X