Certa Film Anak “Petualangan Oki dan Nirmala", Belajar dari TVRI

Kompas.com - 01/06/2020, 21:18 WIB
Tangkapan Layar Program Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan Layar Program Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Film Anak “Petualangan Oki dan Nirmala Episode: Petualangan di Hutan Mapel” untuk SD kelas 1-3 pada 1 Juni 2020

Belajar dari Rumah adalah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Berikut adalah rangkuman cerita Film Anak “Petualangan Oki dan Nirmala Episode: Petualangan di Hutan Mapel”

Oki mencari permen maple dan melihat permen itu hanya ada satu dalam toples kemudian ia makan. Pak Dobleh datang dan Oki meminta Pak Dobleh membuat permen maple. Oki akan membantu Pak Dobleh membuat adonan.

Baca juga: Cerita Sabtu Pagi Anak Seribu Pulau: Timor Timur”, Belajar dari TVRI 23 Mei 2020

Pak Dobleh meminta Oki mencari bahan utama yaitu getah dari pohon mapel yang harus di ambil dari hutan lalu isi di dalam botol. Oki kemudian mengajak Felip dan Glegek untuk mengambil getah mapel ke hutan.

Nirmala sedang sibuk membereskan gudang, Oki tidak membantunya karena harus ke hutan dan meminjam kuda sembrani untuk pergi ke hutan.

Sampai di hutan Oki, Felip dan Glegek langsung mengambil getah mapel, saat hampir penuh mereka diserang tawon raksasa, mereka berlali menuju goa melewati daun busuk.

Di goa mereka beristirahat kelelahan. Melihat situasi aman karena tawon raksasa sudah tidak mengikuti lagi, mereka bergegas untuk pulang.

Di istana Nirmala menyadari kuda sembrani, Oki, Felip dan Glegek belum pulang. Nirmala khawatir mereka memiliki masalah, kemudian memutuskan untuk menyusul.

Di hutan Oki, Felip dan Glegek menunggu kuda sembrani menjemput, tetapi Felip malah masuk ke goa untuk melihat-lihat. Setelah kuda sembrani datang Oki dan Glegek memanggil Felip masuk ke dalam gua.

Di dalam gua Felip melihat batu permata besar ketika mengangkat batu itu Felip sesak nafas karena batunya keluar asap beracun.

Sambil berjalan keluar gua Felip melihat singa berkepala dua di dalam goa kemudian Felip berteriak meminta bantuan Oki dan Glegek.

Saat berjalan dari luar goa mereka bertemu dengan singa, mereka melempari singa dengan batu-batu kecil sementara kuda sembrani datang dan menggigit ekor singa.

Kemudian mereka ditolong dengan kedatangan Nirmala dan membawa Felip ke tempat Pak Tobi untuk diobati. Oki dan Glegek membantu Pak Dobleh membuat permen mapel untuk di berikan kepada Felip agar dia cepat pulih.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X