Sekolah Kharisma Bangsa, Merayakan Kelulusan dan Raihan Prestasi di Tengah Pandemi

Kompas.com - 21/06/2020, 10:26 WIB
Siswa Kharisma Bangsa meraih prestasi dalam ajang kompetisi VILIPO, Lithuania Online Project Competition kompetisi project penelitian dalam bidang lingkungan. DOK. KHARISMA BANGSASiswa Kharisma Bangsa meraih prestasi dalam ajang kompetisi VILIPO, Lithuania Online Project Competition kompetisi project penelitian dalam bidang lingkungan.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 tidak hanya memaksa dihentikannya kegiatan belajar tatap muka namun juga pada batalnya kegiatan wisuda di banyak sekolah untuk angkatan tahun ajaran 2019-2020 ini.

Padahal, acara wisuda adalah acara terakhir yang akan menjadi kenangan bagi sekolah, siswa dan juga orangtua. Wisuda sekolah menjadi acara terakhir para siswa bertemu teman dan guru sekolah, sebelum membuka lembaran baru di jenjang pendidikan akademis lebih tinggi.

Mengakomodir hal ini, Sekolah Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan menggelar wisuda virtual dalam 3 rangkaian terpisah yaitu pada 30 Mei 2020 untuk jenjang SMP, 6 Juni jenjang SMA, dan 13 Juni 2020 untuk tingkat SD.

Pada tahun ajaran ini Sekolah SPK Kharisma Bangsa melepas 160 lulusan terdiri dari 40 siswa SD, 43 siswa SMP, dan 77 siswa SMA.

Baca juga: Wisuda Drive Thru”, PAUD Ini Rayakan Kelulusan Minimkan Kontak langsung

Jadi "angkatan istimewa"

"Alumni angkatan 2020 adalah angkatan yang paling merasakan gonjang-ganjing perubahan yang dibawa oleh situasi pandemik saat ini," jelas Imam H. Nugroho, Kepala Sekolah SMA dalam sambutan acara.

Ia melanjutkan, "hal ini berarti kalian memiliki sebuah pengalaman unik yang benar-benar berbeda dengan angkatan sebelum dan sesudah kalian." 

Ia menyampaikan wisuda kelulusan menjadi tonggak penting dalam sejarah perjalanan hidup setelah menghadapi tantangan dan ujian selama kalian menempuh pendidikan. "Akhirnya kalian sampai di titik ini, di mana kalian menutup 1 bab dari buku kehidupan kalian dan akan menulis bab baru,” jelas Imam.

“Kalian adalah angkatan pelopor, trail blazers, kalian adalah pembuka jalan perubahan, mereka yang berada di depan, yang membabat hutan," ujarnya.

"Mereka yang berada di depan barisan selayaknya adalah orang-orang pemberani, ulet, tangguh, kreatif, resourceful, dan pantang menyerah,” kata Imam.

Ia juga menyampaikan angkatan tahun ini menjadi angkatan istimewa karena berhasil lulus di tengah ujian yang luar biasa. "Dan ujian ini dapat menempa angkatan 2020 ini menjadi generasi yang tangguh dan siap menghadapi ketidakpastian di masa akan datang," tegasnya.

Prestasi di tengah pandemi

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X