Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Aksara, Gramedia Berbagi 20 Ribu Buku untuk Pasien Covid-19

Kompas.com - 09/09/2020, 17:59 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Dalam rangka Hari Aksara Internasional diperingati setiap 8 September, Gramedia mengampanyekan #IndonesiaKayaAksara, sebuah ajakan meningkatkan kesadaran dalam kondisi sulit pandemi, masyarakat tetap dapat menghadirkan inspirasi berupa buku bacaan kepada pasien yang sedang dalam isolasi dan masa penyembuhan.

Melalui kampanye tersebut, PT Gramedia Asri Media mengambil inisiatif melalui program “Gramedia Peduli Pasien Covid-19” dengan merealisasikan bantuan 20.000 buku bacaan senilai Rp1,5 miliar untuk para pasien Covid-19 pada Selasa (8/9/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Corporate Secretary Gramedia Yosef Adityo kepada Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo secara simbolis di kantor pusat BNPB, Jakarta.

Atas bantuan yang diterima, Letjen TNI Doni Monardo mengapresiasi dan mengatakan nantinya buku bantuan tersebut bisa dijadikan inventaris dan perpustakaan di Wisma Atlet, untuk kemudian dapat dibaca kembali pasien lain.

Baca juga: Gramedia Bagikan 1.000 Buku Peringati Hari Anak Jakarta Membaca

“Dengan adanya buku ini, terutama novel ya, bisa meningkatkan mood, sehingga imun mereka juga membaik yang akan membantu kesembuhan pasien.

Dengan senang hati kita menerima bantuan dari Gramedia semoga banyak bermanfaat,” kata Letjen TNI Doni Monardo.

Yosef Adityo mengatakan dalam berbagai kondisi, Gramedia berusaha menjaga komitmen terus dapat memberi inspirasi kepada masyarakat dan berharap pasien Covid-19 yang dalam isolasi dan karantina tetap bisa mendapatkan inspirasi dan spirit positif supaya mampu melewati masa penyembuhan dengan baik.

Seperti sebelumnya, Gramedia juga telah menyalurkan bantuan buku bacaan anak dalam memperingati Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) pada Senin (24/8/2020).

Sebanyak 1.000 buku bacaan anak ini disalurkan ke empat rumah sakit yaitu RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, RS Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita, RS Pusat Pertamina, dan RS Hermina, Jatinegara. Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak yang sedang dirawat tetap mendapatkan hiburan dan berharap bisa membantu proses penyembuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com