Kompas.com - 09/09/2020, 17:59 WIB
?Gramedia Peduli Pasien Covid-19? dengan merealisasikan bantuan 20.000 buku bacaan senilai Rp1,5 miliar untuk para pasien Covid-19 pada Selasa (8/9/2020). DOK. GRAMEDIA?Gramedia Peduli Pasien Covid-19? dengan merealisasikan bantuan 20.000 buku bacaan senilai Rp1,5 miliar untuk para pasien Covid-19 pada Selasa (8/9/2020).

KOMPAS.com - Dalam rangka Hari Aksara Internasional diperingati setiap 8 September, Gramedia mengampanyekan #IndonesiaKayaAksara, sebuah ajakan meningkatkan kesadaran dalam kondisi sulit pandemi, masyarakat tetap dapat menghadirkan inspirasi berupa buku bacaan kepada pasien yang sedang dalam isolasi dan masa penyembuhan.

Melalui kampanye tersebut, PT Gramedia Asri Media mengambil inisiatif melalui program “Gramedia Peduli Pasien Covid-19” dengan merealisasikan bantuan 20.000 buku bacaan senilai Rp1,5 miliar untuk para pasien Covid-19 pada Selasa (8/9/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Corporate Secretary Gramedia Yosef Adityo kepada Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo secara simbolis di kantor pusat BNPB, Jakarta.

Atas bantuan yang diterima, Letjen TNI Doni Monardo mengapresiasi dan mengatakan nantinya buku bantuan tersebut bisa dijadikan inventaris dan perpustakaan di Wisma Atlet, untuk kemudian dapat dibaca kembali pasien lain.

Baca juga: Gramedia Bagikan 1.000 Buku Peringati Hari Anak Jakarta Membaca

“Dengan adanya buku ini, terutama novel ya, bisa meningkatkan mood, sehingga imun mereka juga membaik yang akan membantu kesembuhan pasien.

Dengan senang hati kita menerima bantuan dari Gramedia semoga banyak bermanfaat,” kata Letjen TNI Doni Monardo.

Yosef Adityo mengatakan dalam berbagai kondisi, Gramedia berusaha menjaga komitmen terus dapat memberi inspirasi kepada masyarakat dan berharap pasien Covid-19 yang dalam isolasi dan karantina tetap bisa mendapatkan inspirasi dan spirit positif supaya mampu melewati masa penyembuhan dengan baik.

Seperti sebelumnya, Gramedia juga telah menyalurkan bantuan buku bacaan anak dalam memperingati Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) pada Senin (24/8/2020).

Sebanyak 1.000 buku bacaan anak ini disalurkan ke empat rumah sakit yaitu RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, RS Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita, RS Pusat Pertamina, dan RS Hermina, Jatinegara. Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak yang sedang dirawat tetap mendapatkan hiburan dan berharap bisa membantu proses penyembuhan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X