Lulusan SMP Ingin Jadi Tentara? Ini Info Rekrutmen Tamtama TNI AL 2020

Kompas.com - 12/09/2020, 14:42 WIB
Prajurit TNI AL memantau pesawat Bonanza G-36 saat melintasi KRI Semarang di Perairan Teluk Jakarta, Selasa (21/7/2020). Latihan tersebut merupakan persiapan kegiatan manuvra lapangan (Manlap) Geladi Tugas Tempur Tingkat III (L-3) Koarmada I, Latihan Pendaratan Amfibi, dan Pengangkatan Kasal Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir di Pantai Todak Dabo Singkep, Kepulauan Riau pada 22 - 28 Juli 2020. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPrajurit TNI AL memantau pesawat Bonanza G-36 saat melintasi KRI Semarang di Perairan Teluk Jakarta, Selasa (21/7/2020). Latihan tersebut merupakan persiapan kegiatan manuvra lapangan (Manlap) Geladi Tugas Tempur Tingkat III (L-3) Koarmada I, Latihan Pendaratan Amfibi, dan Pengangkatan Kasal Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir di Pantai Todak Dabo Singkep, Kepulauan Riau pada 22 - 28 Juli 2020.
|

KOMPAS.com - Jika kamu lulusan minimal SMP atau sederajat, jangan berkecil hati. Masih banyak pekerjaan yang menunggumu asal ada kemauan keras untuk mencoba.

Bahkan kamu juga bisa menjadi seorang tentara atau prajurit TNI. Kalau kamu bercita-cita ingin jadi tentara, ini saatnya untuk mendaftarkan diri.

Sebab, TNI Angkatan Laut (AL) memberi kesempatan kepada para pemuda Indonesia untuk bergabung menjadi Prajurit Tamtama TNI AL Gelombang II Tahun 2020.

Baca juga: Terbaru! Mabes TNI Buka Rekrutmen Calon Perwira Karier bagi Lulusan D3/S1

Melansir laman Rekrutmen TNI AL, berikut ini informasi bagi kamu yang ingin menjadi prajurit Tamtama TNI AL 2020.

Persyaratan

1. WNI, pria beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

2. Usia serendah-rendahnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada 18 Desember 2020.

3. Berijazah serendah-rendahnya SLTP/sederajat.

4. Tinggi badan minimal 163 cm dengan berat badan seimbang.

5. Berkelakuan baik dan tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi Prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap disertai dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat.

6. Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato dan bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan tidak berkaca mata.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X