Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Pandemi, 257 Wisudawan UMN Harus Kreatif dan Inovatif

Kompas.com - 31/10/2020, 14:51 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang belum mereda di Indonesia mengharuskan semua orang tetap berjuang dan tidak menyerah dengan keadaan.

Demikian diungkapkan Rektor Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Dr. Ninok Leksono, M.A., pada Wisuda XVII UMN secara daring, Sabtu (31/10/2020).

Rektor UMN mengajak seluruh wisudawan untuk tidak menyerah pada situasi apapun termasuk pandemi. Hal ini sesuai dengan tema wisuda ke-17 yakni "Menjadi Insan Kreatif di Tengah Pandemi".

"Ini kami maksudkan agar Wisudawan tidak menyerah pada situasi sulit. Percayalah pada falsafah 'Pada setiap tantangan ada peluang'. Untuk itu para wisudawan harus menggali kreativitas," jelas Ninok.

Baca juga: Ini Pesan dan Harapan bagi Peserta Wisuda XVII UMN

Miliki jiwa pantang menyerah

Tak hanya itu saja, Rektor Ninok berharap agar wisudawan UMN siap dengan tantangan dan peluang. Wisudawan juga harus memiliki jiwa pantang menyerah dan jiwa kewirausahaan yang ulet.

"Sehingga nantinya akan menghasilkan insan yang tangguh meski di tengah pandemi," harap Ninok Leksono.

Sejalan dengan sambutan rektor, Ketua Panitia Wisuda XVII UMN, Boby Arinto, S.E., M.M. juga mengajak wisudawan untuk tidak menyerah dan mencari solusi dari persoalan yang terjadi di sekitar.

Menurutnya, situasi pandemi Covid-19 membuat setiap orang harus kreatif menciptakan terobosan. Tentu demi mencari jalan keluar persoalan hidup dan bahkan membuka peluang baru.

"Oleh karena itu kami merasa tema ini sangat penting dan relevan untuk diangkat. Kami berharap para Wisudawan UMN dapat memiliki semangat juang yang tinggi, kreatif dan inovatif di masa sulit sekalipun," terang Boby.

Sementara Kepala LLDikti Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo, M.Sc. juga mengharapkan pada wisudawan UMN untuk memiliki keterampilan yang unggul.

"Semoga, para wisudawan UMN mampu mengimplementasikan ilmunya dari kampus dengan penuh tanggung jawab," pesan Prof. Agus.

Lulusan terbaik periode XVII UMN

Adapun lulusan terbaik Wisuda XVII UMN diberikan kepada Calvin Chandra Gunawan, lulusan Prodi Informatika 2016. Calvin memiliki prestasi akademik dengan meraih IPK 3.96.

Prestasi wisudawan periode XVII berikutnya diraih oleh Clara Tania lulusan Sistem Informasi 2016 yang meraih predikat Cendekia Utama.

Ia mendapat prestasi ini karena aktif di banyak organisasi serta rutin mengikuti lomba mewakili UMN.

Baca juga: Rektor UMN: Keluar dari Kegagalan Bisnis di Era Digital dengan Inovasi

Pada periode Wisuda XVII ini, juga terpilih delapan wisudawan terbaik yang mewakili masing-masing prodi, diantaranya:

  • Calvin Chandra Gunawan dari Prodi Informatika
  • Clara Tania dari Prodi Sistem Informasi
  • Ellianto dari Prodi Teknik Komputer
  • Stevany dari Prodi Akuntansi
  • Cindy Claudia dari Prodi Manajemen
  • Saraswening Purbawihayu dari Prodi Ilmu Komunikasi
  • Vania Hefira dari Prodi DKV
  • Catherine Cindy Natalie dari Prodi Film
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com